YLK Sulteng Minta PT Pelni Memperbaiki Pelayanan

logo-pt-pelni-678x381

TALISE, MERCUSUAR- Kenaikan harga tiket pesawat udara menyebabkan adanya peningkatan jumlah konsumen (penumpang) yang memilih transportasi via laut (kapal laut). Tentunya salah satu pihak atau perusahaan yang melayani masyarakat dalam hal pelayaran adalah PT. Pelni (Persero).

Untuk itu Ketua YLK (Yaysan Lembaga Konsumen) Sulteng Salman Hadianto meminta PT. Pelni memperhatikan pelayananya untuk membuat penumpang nyaman, Salman juga memberikan beberapa rekomendasi kepada PT. Pelni dan konsumen, dengan harapan pelayanan yang diberikan dapat lebih baik dan meningkat.

Dalam terjadinya Over kapasitas  jumlah penumpang tidak sesuai dengan jumlah seat, tempat tidur yang tersedia, karena penumpang mendadak melonjak dampak dari kenaikan harga tiket pesawat. “Akibatnya penumpang terpaksa harus menempati ruang kosong yang ada di samping tempat tidur, disekitar tangga, lorong-lorong dalam kapal dan bahkan ada yang sampai di luar dek kapal,”bebernya.

Dia melanjutkan, kondisi ini tentunya sangat mengganggu kenyaman penumpang kapal, karena itu Salman meminta pihal PT.Pelni lebih memperhatikan hal-hal teknis operasional, kemudian ketat dalam pengawasan dan tata tertib penumpang.

“Kalau soal keterlambatan jadwal kedatangan ataupun keberangkatan kapal, karena faktor cuaca itu masih dapat dimaklumi, namun jika menyangkut hal-hal teknis, Pelni harus lebih professional,”ujarnya. ABS

Pos terkait