1.563 Personel Amankan Pilkada Morowali

  • Whatsapp
KAPOLRES Morowali AKBP Dadan Wahyudi menyematkan PIN tanda dimulainya pengamanan penyelenggaran Pilkada Morowali tahun 2018 kepada sejumlah anggota Linmas, saat apel menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 di lapangan Sepak Bola Kelurahan Marsaoleh, Kecamatan Bungku Tengah Jumat (8/6/2018). FOTO: BAMBANG/MS

MOROWALI, MERCUSUAR – Pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala derah (Pilkada) 2018 di Kabupaen Morowali melibatkan 1.563 personel gabungan. Terdiri dari Polres Morowali yang diback-up personel Polda Sulteng Polri sebanyak 682 orang, Kodim 1311 Morowali 332 personil dan 504 personel Linmas se-Kabupaten Morowali.

“Seluruh personel yang dilibatkan sebanyak 1.563 personel tersebar di 252 TPS (tempat pemungutan suara) se-Kabupaten Morowali,” kata Kapolres Morowali AKBP Dadan Wahyudi SH S.Ik M.Crime saat apel  menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 di lapangan Sepak Bola Kelurahan Marsaoleh, Kecamatan Bungku Tengah, Jum’at (08/6/2018).

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  HUT Morowali, Dinas Pendidikan Luncurkan Morowali Electronic Book

Kapolres berharap kepada seluruh personel baik TNI/Polri maupun Linmas agar selalu kompak dalam melaksanakan tugas di lapangan, serta memberi pelayanan terbaik dan penuh semangat sehingga bernilai ibadah disisi Allah SWT. “Saya minta semua personil kompak dalam melaksanakan tugasnya,” tandasnya.

Dijelaskannya, pelaksanaan apel tersebut sebagai bentuk respon terhadap perkembangan lingkungan yang strategis baik pada tatanan regional, nasional maupun global yang bergerak begitu cepat dan dinamis terutama yang berimplikasi pada aspek keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Morowali. “Kita sadari bersama bahwa saat ini banyak kejadian yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa jangan sampai kita terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab” katanya.

Pilihan Redaksi :  HUT Morowali, Dinas Pendidikan Luncurkan Morowali Electronic Book

Semua itu, lanjut Kapolres, tanggungjawab bersama sebagai warga negara sesuai profesi masing-masing baik aparat pemerintah, TNI/Polri maupun elemen masyarakat lainnya, dalam rangka mencapai kehidupan berbangsa yang merdeka bersatu berdaulat adil dan makmur.

Pilkada, sambungnya, memiliki arti penting bagi keberlangsungan kepemimpinan di daerah. Pada konteks itulah Polres Morowali menggelar apel siaga untuk mengawal dan mengamankan penyelenggaraan pesta demokrasi Pilkada Morowali tahun 2018.

Apel yang dihadiri antara lain Sekkab Morowali Jafar Hamid, Asisten I Bambang S Soerodjo dan sejumlah Kepala OPD itu, dilakukan penyematan PIN tanda dimulainya pengamanan penyelenggaran Pilkada Morowali tahun 2018 kepada sejumlah anggota Linmas.BBG

Baca Juga