Nelayan Hilang Belum Ditemukan

  • Whatsapp

MOROWALI, MERCUSUAR – Seorang nelayan asal Kelurahan Marsaoleh Kecamatan Bungku Tengah diduga hilang terbawa ombak yang hingga kini belum diketahui keberadaannya.

Kepala Badan Koordinasi Bencana Daerah (BKPBD) Morowali, Nafsahu Salili mengatakan bahwa Rison (43), pada tanggal 24 April 2018 pagi sekitar pukul 09.00 pagi masih berkomunikasi dengan keluarga, setelah itu tidak ada lagi hingga malam hari. “Memang kemarin angin dan ombak sangat besa, diperkirakan perahunya terbawa di sekitar Kabupaten Banggai Kepulauan dan Baturube, Kecamatan Bungku Utara, Kabupaten Morowali Utara” jelasnya.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  HUT Morowali, Dinas Pendidikan Luncurkan Morowali Electronic Book

Pada tanggal 25 April 2018 malam, Kepala BKBPD bersama beberapa staf berangkat dari Pelabuhan Bungku menggunakan perahu motor untuk melakukan pencarian awal namun tidak mendapatkan hasil dan harus kembali dengan tangan hampa.

Namun tadi pagi sekitar pukul 09.30 WITA, dua kapal perikanan kembali berangkat untuk melakukan pencarian, dibantu aparat Kepolisian sektor Bungku Tengah dan anghota TNI Koramil 1311-01 Bungku Tengah.

Nafsahu mengatakan bahwa Pemkab Morowali akan terus berupaya melakukan pencarian terhadap korban hingga ditemukan. Hingga saat ini, BKPBD masih stand by di Pelabuhan Bungku dan terus melakukan koordinasi dengan tim pencari korban.BBG

 

Baca Juga