Pemkab Morowali Gelar GPM Jelang Iduladha

Pj. Bupati Morowali, A. Rachmansyah Ismail (kanan) meninjau pelaksanaan GPM di halaman Kantor DPKP Kabupaten Morowali, Rabu (12/6/2024). FOTO: KOMINFO MOROWALI

MOROWALI, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM), di halaman Kantor DPKP Morowali Kompleks Perkantoran Fonuasingko Bungku Desa Bente, Rabu (12/6/2024).

Kegiatan GPM tersebut disambut antusias masyarakat untuk mendapatkan berbagai komoditas sembako murah.

Kepala DPKPD Kabupaten Morowali, Andi Irman, mengatakan kegiatan itu bertujuan dalam rangka menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan, serta menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Iduladha 1445 H/2024 M.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut terlaksana atas kerja sama pemerintah, BUMN, pelaku usaha, serta komunitas lokal yang menyediakan bahan pangan pokok dengan harga yang lebih murah dari harga pasar. Dengan tujuan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat, sekaligus menjaga stabilitas harga di pasar.

“Kami berharap masyarakat dapat merasakan langsung manfaat dari harga pangan yang lebih terjangkau,” ucap Irman.

Ia melanjutkan, stabilitas harga pangan di pasaran juga diharapkan dapat tercapai, sehingga laju inflasi dapat ditekan dan kondisi ekonomi dapat lebih stabil.

“Sesuai dengan motto Bupati, Bergerak Cepat, Bekerja Ikhlas Menuju Morowali Hebat, sehingga pemerintah bisa hadir di setiap kesempatan untuk kepentingan masyarakat,” terang Irman.

Sementara itu, Pj. Bupati Morowali, A. Rachmansyah Ismail mengatakan kegiatan semacam itu juga akan dilaksanakan di Kecamatan Bungku Pesisir.

Pos terkait