11 Klub Tenis Bertanding di Piala Ketua Pengadilan Agama

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – 11 klub Tenis antar satuan kerja Pengadilan Tinggi Agama se Sulawesi Tengah mengikuti  turnamen tenis Ketua Pengadilan Tinggi Agama (KPTA) Sulteng tahun 2023. Pembukaan turnamen dilaksanakan di Lapangan Tenis Taman GOR Palu, Kamis (10/8/2023).

Ketua PTA Sulteng  H Zulkarnain  mengatakan kejuaraan ini digelar untuk memeriahkan HUT PTA Agama pada 1 Agustus, HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus dan HUT Mahkamah Agung pada 19 Agustus.

“Dengan digelarnya turnamen ini untuk mencari bibit-bibit baru yang siap menghadapi wilayah lain di Indonesia pada kejuaraan tenis tingkat nasional Piala Mahkamah Agung,” ujar Zulkarnaen.

Zulkarnaen menambahkan, tenis lapangan merupakan olahraga resmi PTA se Indonesia yang dipertandingkan tiap tahunnya di tingkat nasiopnal maupun provinsi.

Turnamen tenis dibuka Kadispora Sulteng Irvan Aryanto mewakili Gubernur Sulteng. Hadir dalam pembukaan Ketua Komisi IV DPRD Sulteng Alimuddin Pa’ada, Sekretaris Umum KONI Sulteng Husin Alwi, Kadispora Kota Palu Akhir Armansyah, Ketua dan Sekretaris Pelti Sulteng Muchtar Deluma dan Mustapa, Wakil Rektor Untika Palu Marjun Pakaya, Wakapolres Palu AKBP Andi Batara, Danlanal Palu.

Turnamen KPTA Sulteng yang ke-11 memperebutkan dua trofi yaitu beregu putra dan putri. 11 klub peserta dari klub Satker Pengadilan Agama se Sulteng dari Bungku, Buol, Banggai, Luwuk, Tolitoli, Ampana, Parigi Moutong, Poso, Donggala, Palu dan Pengadilan Tinggi Agama Palu. */CLG

Baca Juga