21 Pelatih Sepakbola Ikut Coaching Course  C AFC

  • Whatsapp
KURSUS FOTO 2

Wakil Ketua Asprov PSSI Sulteng, Hadianto Rasyid mengalungkan ID Card kepada peserta asal Kabupaten Buol sebagai sombolisasi dimulainya kursus pelatih C AFC. FOTO:ISSRIN ASSAGAF/MS

PALU, MERCUSUAR – Wakil Ketua Asosiasi PSSI Provinsi Sulawesi Tengah, Hadianto Rasyid berharap calon pelatih C PSSI Diploma dapat melahirkan pesepakbola yang kelak dapat membanggakan daerahnya. Hadianto Rasyid mengatakan hal itu saat meresmikan kegiatan kursus pelatih Sepakbola yang bertajuk Couching Course PSSI C Diploma di salah satu hotel di Kota Palu, Minggu (24/8/2020).

Pada bagian lainnya, Hadianto Rasyid menyebut pelatih hebat adalah pelatih yang memiliki karakter nasionalisme yang sangat kuat yang tidak berorientasi pada lisensinya saja. “Langkah yang kita lakukan ini adalah menciptakan pelatih handal lewat kursus C Diploma. Menguatkan kualitas dan kapasitas pelatih. Kalau pelatih kita berkembang bisa menciptakan bibit pesepakbola yang berkualitas,” sebut Hadianto Rasyid dihadapan 21 peserta pelatihan.

Turut hadir pada acara pembukaan tersebut, Kasrem 132 Tadulako Kolonel WF Dwi Suharjo yang mewakili Danrem 132 Tadulako, Sekertaris Daerah Kota Palu, Asri Sawayah, Sekum Asprov PSSI Sulteng, Kasmuddin Kasim .

Sementara itu yang akan memberikan materi pelatihan adalah instruktur pelatih Hanafing dan asistennya, Joko Susilo.

Dalam daftar peserta yang dirilis panitia pelaksana kursus pelatih PSSI C Diploma ini (dulu bernama C AFC, red) berasal dari Palu, Donggala, Sigi, Buol, Banggai, Makassar dan Kediri. Dan beberapa nama yang sudah familiar tercatat sebagai peserta adalah Rahmat Latif dan Fathul Rahman yang (pernah membela PSM Makassar) Sedangkan pelatih lokal yang sudah tak asing lagi di Kota Palu adalah, Rauf Haci, Agus Haci dan Syamsuddin . Sedangkan dari Donggala, terdapat nama Yusuf Mardhani.

Kursus pelatih C AFC ini akan berlangsung selama dua pekan, mulai 24 Agustus sampai dengan 5 September 2020. CLG

Baca Juga