28 Pelatih Sepakbola Sulteng Ikut Kursus Pelatih D Nasional

  • Whatsapp
KURSUS-e926bf8a
Salah satu momen pembukaan Kursus Pelatih D Nasional yang diselenggarakan Lingkar Media Promosindo yang menggandeng Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Sigi. FOTO:ISSRIN ASSAGAF/MS

PALU, MERCUSUAR – Instruktur pelatih Sepakbola nasional, Hanafing menilai masih banyak pelatih yang belum bisa mengambil keputusan yang tepat saat tim yang ditanganinya berada dalam situasi unggul dalam permainan Sepakbola. Padahal para pelatih tersebut dibekali dengan ilmu kepelatihan yang sudah didapatkan dalam kursus pelatih.

Penilaian coach Hanafing tersebut disampaikan pada acara pembukaan Kursus Pelatih Sepakbola Lisensi D Nasional di salah satu hotel berbintang di Kota Palu, Jumat (17/12/2021) malam.

Berita Terkait

Sementara itu, ketua panitia pelaksana kegiatan, Arman Setiawan dari Lingkar Media Promosindo  yang menggandeng Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Sigi sebagai penyelenggara menyebut masih banyak pelatih Sepakbola di Kabupaten Sigi, Kota Palu, Donggala dan sekitarnya belum mempunyai lisensi nasional. Sehingga pihaknya menggelar kegiatan ini setelah mendapat rekomendasi dari Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulawesi Tengah.

Pilihan Redaksi :  Fornas di Palembang,  ALTI Sulteng Sumbang Medali Emas dan Perak

“Maksud kami menyelenggarakan kegiatan ini agar seluruh pelatih Sepakbola wajib memiliki lisensi.  Dan harapan saya ke depan seluruh pelatih  yang sudah memiliki lisence D  nanti untuk naik tingkat ke lisence C yang akan diselenggarakan di bulan Maret mandatang oleh Lingkar Media Promosindo,” ujarnya.

Kursus pelatih D Nasional yang akan berlangsung selama sepekan ini diikuti 28 peserta yang datang dari Kota Palu, Donggala, Sigi, Parigi Moutong dan Tolitoli.  CLG

Baca Juga