Donggala Bakal Lebih Baik di Turnamen ASN 2023

  • Whatsapp
ASN Donggala-74b4a7c7
Manajer tim ASN Donggala, Fahry menerima hadiah uang sebagai tim juara keempat ASN Sulteng Cup 2022. FOTO:ISSRIN ASSAGAF/MS 

PALU, MERCUSUAR- Tim Sepak bola ASN Kabupaten Donggala datang ke turnamen ASN Sulteng Cup 2022 bermodal persiapan seadanya saja. Meski demikian, beberapa mantan pemain berpengalaman berstatus pegawai negeri sipil direkrut untuk menambah kekuatan kabupaten tertua ini, seperti antara lain Sigit Sudaryanto, M Darwis, Didi Ladandu, Rully Safar dan Sofyan Jamrin.

Bergabung di grup C bersama Banggai dan Buol, tim yang dimanajeri Fahry ini, meraih hasil minor. Pasalnya di laga perdana, Donggala dikalahkan ASN Buol 1-2 dan di laga penentuan untuk lolos ke perempat final ditumbangkan ASN Banggai lewat adu sepakan pinalti. Tapi, kasus manipulasi data pemain yang dilakukan tim Banggai membuat Donggala dinyatakan lolos ke perempat final menghadapi ASN Morowali Utara. Di fase ini M Darwis dkk berhasil menang adu sepakan pinalti dan lolos ke semifinal.

Sayangnya, di babak empat besar ini, ASN Kabupaten Banggai Kepulauan menghentikan langkah ASN Donggala, bahkan di perebutan medali perunggu, Donggala dijungkalkan ASN Kota Palu.

“Kami hadir meramaikan kejuaraan antar aparatur sipil negara ini dengan persiapan seadanya saja. Artinya, tampil sebagai juara keempat sudah menjadi hasil maksimal. Mudah-mudahan di kejuaraanASN selanjutnya kami bisa lebih baik dari sekarang,” terang manajer tim ASN Donggala, Fahry kepada Mercusuar, Jumat (3/6/2022).

Hanya finish di posisi keempat, ASN Donggala mendapat hadiah bonus uang pembinaan Rp 5 juta. CLG

Baca Juga