KBB Smansa, Ajang Pemain Muda Adu Bakat 

  • Whatsapp
BASKET KBB-c7a4897c
: Tim Harlex Smada Palu masih terlalu tangguh bagi SMAN  Pasangkayu. Di laga pertama KBB Smansa Cup 2022 ini, Smada mencukur Pasangkayu cukup telak, 70-14. FOTO:ISSRIN ASSAAGAF/MS 

PALU, MERCUSUAR – Setelah terhenti akibat pandemic covid-19, Kejuaraan Bola Basket (KBB) Smansa Palu kembali bergulir. Sebanyak 12  tim SMA  putra, 7 tim SMA putri, 14 tim Alumni SMA, 8 tim SMP putra dan 6 tim SMP putri berpartisipasi di ajang tahunan OSIS SMA 1 Palu ini. 

Kepala SMAN 1 (Smansa) Palu, Zulfikar Paudi dalam sambutannya di seremoni pembukaan mengaku senang KBB edisi ke-20 ini bisa kembali terlaksana setelah tertunda selama dua tahun akibat Covid-19.  

Berita Terkait

“Kami sangat berterima kasih sama panitia pelaksana karena even ini dilaksanakan di tengah-tengah pandemic Covid-19. Tapi, Alhamdulillah meskipun demikian kami mendapat izin dari satgas Covid-19 dan kami berusaha menjaga prokes selama pertandingan berlangsung karena cukup banyak diikuti peserta, bahkan dari luar Palu ada,” ujar Zulfikar. 

Kepala Sekolah (kepsek) penggemar Sepak Bola ini menambahkan KBB Smansa Palu ini sebagai salah satu wadah berkompetisi bagi anak-anak muda berbakat yang diharapkan akan menjadi pemain nasional bahkan internasional.   

“Dari kejuaraan ini kita mengingnkan bisa mendapatkan atlet-atlet muda yang inshaallah bisa tampil di tingkat provinsi dan nasional . Juga kita ingin menjalin silaturahim sesama warga sekolah, baik tingkat SMP maupun SMA termasuk tingkat alumni,” ujar kepsek . 

Usai prosesi shooting bola pertama oleh kepala sekolah, Zulfikar Is Paudi, KBB Smansa Cup dilanjutkan dengan laga pertama grup A antara tim Harlex Smada Palu vesus SMAN Pasangkayu. Di pertandingan ini , Harlex Smada tampaknya terlalu kuat, dan mereka pun  menang telak 70-14. CLG

Baca Juga