Kota Palu Juara Umum Kejurprov Tenis Meja

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR –Kota Palu tampil sebagai juara umum  Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Provinsi Sulawesi  Tengah yang berakhir 14 Mei 2023 di Korem 132 Tadulao.

Sekaitan hal itu, Ketua PTMSI Provinsi Sulawesi Tengah,H Suaeb M Ali mengatakan kejurprov yang telah sukses dilakukan mempertegas lagi kerja pengurus PTMSI Sulteng yang telah melakukan program kerja organisasi yang diamanatkan PB PTMSI dan KONI Pusat. “Sudah jelas semua program PTMSI maupun KONI Pusat yang akan kita ikuti bersama. Dan kejurprov  ini juga sebagai seleksi atlet menuju Babak Kualifikasi (BK) PON Aceh-Sumut 2024,” ujar H Suaeb.

Sementara itu, Ketua KONI Sulawesi Tengah yang diwakili Sekum KONI, Husin Alwi mengapresiasi pengurus PTMSI Sulteng yang tidak pernah berhenti berinovasi dalam sport iven. Meski demikian KONI berharap PTMSI Sulteng yang sudah masuk dalam skema Sulteng Emas benar-benar mempersiapkan atletnya dengan maksimal untuk menghadapi babak kualifikasi  PON  Aceh-Sumut. “Kalau tidak lolos PON maka Sulteng Emas tidak akan berarti apa-apa. Jadi, orientasi kita tahun ini adalah fokus pada persiapan atlet untuk BK PON,” ujar Husin Alwi.   

Track pembinaan Atlet First Winning Seceond juga disinggung Husin Alwi “jangan bicara pertadingan kalau atlet tidak siap, jangan bicara Sulteng Emas kalau atlet tidak siap,” kata tenaga ahli gubernur Sulteng ini.  

Dengan merebut 4 medali emas, 4 perak, dan 5 medali perunggu, Kota Palu mengungguli Buol yang meraih 3 emas, 4 perak, dan 3 perunggu di posisi kedua. Di posisi ketiga Donggala raih 3 emas, 4 perak, dan 6 perunggu. Peringkat diduduki Parigi Moutong (3 emas, 1 perak, 2 perunggu), Banggai (1 perunggu), Sigi (2 perunggu) CLG

Baca Juga