Menunggu Lanjutan Aksi Sensasional Ronaldo

  • Whatsapp
Cristiano Ronaldo

MERCUSUAR– Portugal akan menjajal Maroko dalam laga kedua Grup B Piala Dunia 2018 pada Rabu (20/6/2018) malam WIB. Laga ini diperkirakan masih akan jadi panggung Cristiano Ronaldo.

Berita Terkait

Ronaldo mencuri perhatian di laga perdana lalu ketika Portugal menghadapi Spanyol. Di laga itu Ronaldo mencetak hat-trick dan memaksa laga berakhir imbang 3-3. Sejauh ini bintang beruisa 33 tahun itu masih jadi satu-satunya pemain yang bisa mencetak trigol di Piala Dunia 2018.

Di sisi lain Maroko mengalami nasib sial. Di laga perdana mereka harus menyerah dari Iran. Kekalahan itu terasa sangat meyakinkan karena terjadi di menit akhir berkat gol bunuh diri pemain mereka sendiri.

Pemain satu ini memang sangat luar biasa. Di usianya yang sudah menginjak angka 33 tahun, Ronaldo masih bisa bersaing di level terbaik. Tiga gol di laga perdana kontra Spanyol adalah buktinya. Di laga kedua ketika melawan Maroko, ia tentu akan kembali menjadi andalan utama Portugal. Lini belakang Maroko diprediksi akan sangat sibuk di laga nanti.

Kekalahan dengan cara yang menyakitkan ketika menghadapi Iran di laga perdana lalu tentu sedikit banyak mempengaruhi mental para pemain Maroko. Disinilah peran Benatia sangat dibutuhkan. Sebagai kapten dan pemain paling berpengalaman di skuat Singa Atlas, bek milik Juventus ini tentu diharapkan mampu mengangkat mental rekan-rekannya. Namun, tugas Benatia tentu tak akan mudah.

Jika dilihat dari kualitas skuat dan pengalaman berlaga di kompetisi besar, Portugal tentu ada beberapa tingkat dia tas Maroko. Hal itu membuat Seleccao das Aquinas sangat diunggulkan untuk bisa menang di laga nanti.

Namun, Portugal punya celah di lini belakang yang harus segera dibenahi. Kebobolan tiga gol di laga melawan Spanyol tentu bukan pertanda baik. Meski demikian di laga ini Portugal diprediksi bisa menang dengan skor 2-1. GBL/TMU

 

Prakiraan Pemain

Portugal XI (4-4-2): Patricio, Soares, Pepe, Fonte, Guerreiro, Quaresma, Moutinho, Carvalho, Fernandes, Guedes, Ronaldo.

Maroko XI: (4-2-3-1): Munir, Amrabat, Benatia, Saiss, Hakimi, El Ahmadi, Boussoufa, Ziyech, Belhanda, Harit, El Kaabi.

Pilihan Redaksi :  Hadianto Rasyid Cup 2021,  PS Lumbudolo Hadirkan Kekalahan Bhayangkara FC

Baca Juga