Mujib Karim Cup 2, Tundukkan Tuan Rumah, Aldiaz 79 FC Selangkah Lagi Juara

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR- Aldiaz 79 FC dan Beringin Putra menyajikan tontonan menarik dan menghibur saat kedua tim berlaga di babak semifinal Mujib Karim Cup 2 2023, Senin (21/8/2023). Susul menyusul gol dalam skema permainan menyerang dan terbuka membuat laga yang dimaInkan di lapangan PS Beringin Putra ini bak sebuah grand final. Faktanya, 6 gol tercipta saat kedua tim bermain imbang 3-3 di waktu normal. 

Beringin Putra membuka angka pertama dilaga ini lewat gol sepakan jarak jauh Ade Gunawan yang menukik ke sudut kanan gawang Aldiaz 79 FC yang dijaga Rivai Ramadhan. Tak lama berselang sepakan keras Dona Saputra hasil umpan Gunawan bersarang di sudut gawang Ragib yang mengawal gawang Beringin Putra yang merubah skor menjadi 1-1. 

Di babak kedua, Aldiaz 79 FC kembali unggul 2-1 lewat lesatan  kencang first time Aziz yang mengenai tiang gawang sebelum berbuah gol. Namun gelandang serang  Arie Kiswanto mengantar Beringin Putra kembali menyamakan angka, 2-2 memaksimalkan umpan Irfan Mangge.

Sejatinya,  Aldiaz 79 FC berpeluang mencetak gol saat Dona Saputra  yang tinggal berhadapan dengan kiper mendapat tarikan dari Fandi Saad persis depan kotak pinalti. Beruntung luput dari amatan wasit Sumarlin yang memimpin laga.

Di ujung babak kedua, Beringin Putra berbalik unggul 3-2 lewat sepakan keras Arie Kiswanto ke pojok kana gawang yang membuat kiper Rivai Ramadhan mati langkah. Namun demikian striker asal Padang, Mario, yang memulai laga dari bangku cadangan berhasil menyamakan angka 3-3 ketika sepakannya ke pojok kiri gagal dijangkau kiper Ragib. 

Aldiaz 79 FC akhirnya keluar sebagai pemenang di fase adu sepakan pinalti ketika sepakan Juned, Azis, Odank, Syam Lamarauna, dan Bambang berbuah gol, menutupi kegagalan Dona Saputra dan Mario. Total gol keseluruhan menjadi 10-9.

Di babak final yang digelar Sabtu (26/8/2023), Aldiaz 79 FC menunggu pemenang semifinal kedua yang mempertemukan Gabsi FC versus Bintang Timur Taipa yang dimainkan Selasa (22/8/2023) sore ini. CLG

Baca Juga