Nama Banur Mencuat  di Persipal BU 

  • Whatsapp
persipal-6f1f7f5a
Jely Rompas

PALU, MERCUSUAR – Persipal BU (Babel United) dipastikan tampil di Liga 2 musim kompetisi tahun ini setelah mengakuisisi 100 persen saham klub Muba Babel United. Menghadapi kompetisi PSSI kasta kedua ini posisi pelatih kepala di tim legendaris Sulawesi Tengah ini menjadi ramai dibicarakan. Bahkan tiga kandidat pelatih top Indonesia mulai mencuat untuk mengisi kursi pelatih kepala Persipal BU di liga 2.

Manajemen Persipal Palu dikabarkan tak lama lagi akan memperkenalkan pelatih anyar mereka dari tiga kandidat, yakni Kashartadi, Iwan Setiawan atau Bambang Nurdiansyah.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Futsal PWI Sulteng Jajal Humas Polda FC 

Kashartadi diketahui sukses membawa Dewa United naik kasta ke Liga 1 setelah menempati urutan ketiga di liga 2 musim 2021/2022. Kashartadi adalah direktur teknik akademi Dewa United setelah kontraknya sebagai pelatih berakhir pada Februari 2022 lalu dan digantikan oleh Nil Maizar.

Selanjutnya, ada nama mantan pemain timnas Indonesia, Bambang Nurdiansyah. Pelatih berlisensi Pro UEFA ini terakhir sempat mengarsiteki Rans Cilegon FC. Pria yang lebih akrab dengan panggilan Banur ini selanjutnya menjadi direktur teknik pada tim Raafi Ahmad Nagita Slavina Cilegon Footbool Club.

Lalu ada nama Iwan Setiawan yang pernah mengarsiteki tim-tim hebat di tanah air dantaranya Persija Jakarta musim 2011-2012, Borneo FC 2014-2015, Persebaya Surabaya 2017 dan Borneo FC 2017.

Pilihan Redaksi :  PBSI Sulteng Rencanakan GOR Siranindi Jadi Pusdiklat

Menanggapi pertanyaan awak media, manajer tim Persipal BU, Jely Rompas mengakui telah melakukan komunikasi dengan tiga pelatih tersebut dan telah mencapai kesepakatan dengan salah satu di antaranya. Kendati demikian, pihaknya belum berani membeberkan siapa pelatih kepala yang dimaksud.

“Sudah ada (pelatih kepala), kemarin sudah bicara secara lisan, cuma karena belum tanda tangan kontrak jadi kami belum berani menyampaikan,” kata Jelly kepada wartawan, Selasa (12/07/2022).

Jelly menambahkan pelatih Persipal BU tersebut akan diketahui dalam waktu dekat ini, lalu akan hadir di Palu untuk untuk memantau langsung pemain hasil seleksi di tingkat lokal Palu yang dilakukan oleh pelatih Lukman Masiara. CLG

Baca Juga