Pelatih : Satu Gol Sudah Cukup untuk Laga Perdana

  • Whatsapp
persipal vs persido-a9f01761
Penetrasi striker Persipal Palu, Agung Satria dalam kotak pinalti Persido Donggala di laga perdana. Skor 1-0 berakhir untuk kenggulan Persipal. FOTO:ISSRIN ASSAGAF/MS

PALU, MERCUSUAR – Laga Persipal Palu versus Persido Donggala yang digelar usai open ceremony Piala Soeratin U17, Rabu (15/12/2021) petang  berjalan monoton. Kedua tim nyaris tak menampilkan pola permainan  maupun skema taktikal  yang diharapkan  keluar di laga ini.

Meski demikian pertandingan yang disaksikan langsung Ketua Umum Persipal Palu, Rusdy Mastura ini menghadirkan permainan ngotot yang ditampilkan kedua tim, dan babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Berita Terkait

Di babak kedua, Persipal Palu yang sudah kehilangan  M Adrian  dan Agil akibat cedera di babak pertama  berusaha mencetak gol lewat kecepatan Putra Ardiansyah, Rizky Adipura dan Dayat. Upaya tersebut berhasil di menit keenam babak kedua ketika sepakan Putra Ardiansyah gagal dihentikan kiper Moh Aril. Hingga berakhirnya laga skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Persipal Palu.

Pilihan Redaksi :  Fornas di Palembang,  ALTI Sulteng Sumbang Medali Emas dan Perak

“Laga pertama ini memang sedikit sulit, tapi usaha anak-anak susah cukup  maksimal dan satu gol di laga perdana saya kira sudah cukup,” ujar head coach, Andil Andika. Sementara itu head coach Persido Donggala, Sigit Sudaryanto menyebut penyelesaian akhir masih menjadi masalah dalam timnya. “Finishing masih menjadi masalah, sama seperti di uji coba sebelumnya waktu di stadion. Mudah-mudahan di pertandingan kedua bisa lebih baik lagi,” jelas Sigit.  CLG

Klasemen Sementara   Grup A

Celebest FC                   1       1       0       0       (3-2)           3

Persipal Palu                 1       1       0       0       (1-0)           3

Palu Putra                     1       0       0       1       (2-3)           0

Persido Donggala         1       0       0       1       (0-1)           0

Baca Juga