Porlasi Sulteng Pindah Latihan ke Makassar

layar

PALU, MERCUSUAR – Menjelang tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Oktober 2021, manejemen pengprov Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Sulawesi Tengah semakin memantapkan persiapan. Salah satunya dengan memindahkan venue latihan, dari Berau (Kalimantan Timur) ke Makassar. Demikian dikatakan Sekretaris Umum (Sekum) Porlasi Sulawesi Tengah, Rinaldi Yusuf Ritupalu kepada Mercususar belum lama ini.

“Sebenarnya ada tiga alternative kami siapkan untuk latihan anak-anak sebelum tampil di PON Papua, yaitu Jakarta, Berau dan Makassar, dan pilihan jatuh di Berau Kalimantan Timur. Tapi sekarang kami pindahkan ke Makassar karena ada benacana banjir dan juga daerah di sana kan masih daftar hitam covid-19,” ujar Rinaldi.

Porlasi Sulteng saat ini tengah menyiapkan atlet Umi Kalsum di Windsurfing atau RS1 di PON Papua mendatang. Selama tryout di Berau, Umi Kalsum ditemani atlet Sulteng pria, Aldino.

”Selama latihan di Berau Umi Kalsum ditemani Aldino dalam latihan. Hal ini untuk menjadi partner atau teman berlatih dan kami pikir sangat membantu dalam meningkatkan performa Umi Kalsum,” tambah Rinaldi.

Sekaitan hal itu Ketum Porlasi Sulteng, HM Shafei Datupalige berharap atlet Layar Sulteng bisa memanfaatkan latihan dengan serius dan fokus pada tehnik.

“Di mana pun atlet itu berlatih tentunya kita berharap selalu tingkatkan performa, apalagi waktu semakin dekat. Karena olahraga Layar ini tak cukup mengandalkan stamina, tapi tehnik dalam mengendalikan perahu dsan arah angin sangat penting. Semoga bisa tampil maksimal di PON nanti,” tandasya. CLG

Pos terkait