Program Bupati Parmout Berhasil, Sprinter Klub Ampibabo Juara O2SN Sulteng

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – Sprinter putri asal Kabupaten Parigi Moutong (Parmout), Nazra, keluar sebagai juara pertama Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SD SMP  tingkat Provinsi Sulteng  yang digelar di Kota Palu. Berlomba di nomor Formula 1, pelajar SD Inpres 2 Lemo Kecamatan Ampibabo ini mencatat waktu tercepat 17, 68 detik  mengalahkan Ayu Wandira asal Kabupaten Donggala, dan Xena Love Queen Tatundang wakil Kabupaten Sigi.

Azra yang saat ini  tercatat sebagai atlet  di klub Ampibabo Atletik Kabupaten Parigi Moutong terjaring berkat program jenius Bupati Parmout, H Samsurizal Tombolotutu yang melakukan tes pemanduam bakat langsung di sekolah.

Terkait hal itu, ketua kontingen  O2SN Parmout, Supardin menyebut salah satu program Bupati Parigi Moutong, Haji Samsurizal Tombolotutu adalah program olahraga masuk sekolah dan melakukan tes pemandun Bakat. 

“Azra merupakan bibit baru atletik Parimo yang terjaring lewat tes pemanduan bakat di sekolah. Dan ini terbukti  menuai hasil dengan lahirnya Azra sebagai bibit baru  atlet atletik dari kecamatan Ampibabo yang berlatih d Klub Ampibabo atletik d bawah naungan Pengkab  PASI Parigi Moutong. Nazra siswa kelas V SD Inpres 2 Lemo  menjadi yang tercepat di nomor kids Atletik dan berhak mewakili Sulteng ajang O2SN SD tingkat nasionl di Jakarta pada bulan September akan datang,” terang Supardin yang menjabat sebagai  tim Monitoring dan Evaluasi PASI Sulawesi Tengah.  CLG

Baca Juga