Rico Djanggola Terpilih Ketua POBSI Kota Palu 2023-2027

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR- Rico Djanggola secara aklamasi terpilih sebagai ketua umum Persatuan Olahraga Bilyar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Palu dalam Musyawarah Olahraga Kota Palu (Musorkot) Pengkot POBSI Kota Palu, Kamis (30/11/2023) malam di Aula Kantor KONI Provinsi Sulawesi Tengah. 

Dihadiri 7 pemilik rumah Bilyar dan  beberapa atlet Bilyar Kota Palu, termasuk Ketua POBSI Kota Palu demisoner , Husin Alwi, Rico Djanggola dipercaya memimpin organisasi olahraga Bilyar Kota Palu, selama, 2023-2027.

Pada kesempatan itu, Husin Alwi  berharap  pengurus POBSI yang baru  lebih kreatif  dan bekerja lebih keras dalam  mendatangkan sponsorship. Kemudian, Husin Alwi juga meminta atlet wanita masuk dalam priorotas utama dalam program kerja pembinaan atlet Pengkot termasuk melakukan regenerasi atlet .

Sementara itu, Rico Djangggola yang berlatar belakang  pengusaha dan  gemar olahraga Basket ini menyampaikan terima kasih telah dipercaya untuk memimpin Bilyar Kota Palu.

“Terima kasih atas kepercayaan ini. Saya tidak  mau janji banyak- banyak, yang perlu diutamakan adalah atlet putri akan jadi  prioritas  sambil regenarasi atlet.  Semoga kita nantinya bisa bekrja sama meningkatkan prestasi  Bilyar  Kota Palu. Adanya Ardin yang saat ini telah lolos PON semoga  jadi pemicu  bahwa Bilyar itu berprestasi. Saya harap kita bersama-sama bertujuan memajukan  prestasi atlet Kota Palu, dan program pertama kita akan menggelar POBSI Cup,” ujar Rico dalam sambutannya. 

Rico mengatakan lagi bahwa tak bisa dipungkiri bahwa penilaian  Bilyar dianggap  banyak sisi negative sehingga pihaknya akan bekerja sama dengan Rumah Bilyar untuk mengubah penilaian negatife itu.  “Jadi rumah Bilyar harus ada aturan-aturan yang bisa  berdampak positif bagi para atletnya,” ujar Rico . CLG

Baca Juga