Rio Rizky Darmawan: Terimakasih Sulawesi Tengah

  • Whatsapp
WhatsApp Image 2018-08-24 at 13.08.34

PALEMBANG, MERCUSUAR –  Jumat (24/8/2018) menjadi hari yang berkah bagi kontingen Indonesia,  khususnya  di cabang olahraga dayung. Tiga medali dibawa pulang dan salah satunya adalah emas yang disumbangkan tim Rowing Mens Lightweight Eight (LM8+).

Pada lomba yang digelar di arena Dayung  Sport City Jakabaring, Palembang , Sumatera Selatan, Indonesia finish terdepan dengan catatan waktu 06:08,88 menit mengungguli tim Uzbekistan dengan waktu 6: 12, 46 menit. Sedangkan Hongkong merebut medali perunggu dengan durasi 6:14, 46 menit.

Tim LM8+ Indonesia terdiri dari Ardi Isadi (Jatim), Ihram (Jatim), Ali Buto ( Sultra), Jefri Ardianto (DKI Jakarta), Ferdiansyah (Jabar), Yakin (Jatim), Tanzil Hadid (Riau), Ujang Hasbullah (Jabar) dan Rio Rizky (Sulteng).  Dengan tambahan emas dari dayung ini membuat Indonesia  mendulang total 9 emas untuk Asian Games hingga Jumat (24/8/2018).

Pilihan Redaksi :  Persipal Matangkan Transisi, Menyerang dan Bertahan

Rio Rizky Darmaman kepada Mercusuar mengaku terharu dengan medali emas yang diraih.

“Senang bisa memberikan yang terbaik buat bangsa dan negara ini dan membawa nama Sulawesi Tengah juga Kabupaten Sigi. Medali emas ini khusus saya persembahkan buat orang tua dan keluarga saya jauh datang dari kampung halaman. Tak lupa buat pelatih bu Ayu dan pak Hannes. Terima kasih juga saya ucapkan kepada warga Sulawesi Tengah yang telah mensupport lewat doa yang saya yakin tidak pernah berhenti mendukung tim Indonesia di Asian Games, sekali lagi terima kasih,”ujar Rio usai dikalungkan medali emas. 

ENERGI DARI SULAWESI

Sementara itu,  Wakil Ketua Pengurus Besar (PB) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI), Laksamana Madya Aan Kurnia mengakui kehadiran Rio Rizky Darmawan (Sulteng) dan Ali Buton (Sulawesi Tenggara) menambah energi dalam tim Rowing tersebut.

Pilihan Redaksi :  ICI Palu Harap Inter Milan Kejar Treble Winners

“Sebagai wakil ketua PB PODSI saya merasa bangga dengan semua atlet karena ini lahir dari sebuah seleksi yang ketat dari seluruh provinsi termasuk dari Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara yang  menurut saya sangat terbantu dengan medali emas yang diraih, kita cukup puas dengan penampilan anak dari Sulawesi, ” terang Aan di arena Sport City Jakabaring Palembang, Jumat (24/8/2018).

Khusus untuk Rio, Aan mengaku puas dengan kinerja putra Kabupaten Sigi tersebut.

“(Rio) bagus. Karena itulah dia termasuk satu pemain yang terpilih dalam tim,”ujarnya singkat.

Rio kini menjadi duta provinsi Sulteng di cabor Dayung.Hal itu sedikitnya membuat nama pengprov Dayung Sulteng menjadi baik di mata PB PODSI.

Pilihan Redaksi :  Tangan Dingin Syamsuddin di Sepak Bola Nasional Usia Dini

“Ada, bagus (pembinaan) makanya nanti kita lihat di kejuaraan daerah lagi, yang punya talen atau bakat yang bagus kita akan rekrut. Kita akan buat kejuaraan daerah di masing -masing provinsi dan bibit-bibit yang bagus kita akan ambil,” tutupnya.CLG

Baca Juga