Semangat Muda Galara Utama Atasi Pengalaman Bhayangkara FC

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR –  Galara Utama  akan menantang Royco Farm FC pada laga puncak Raksatama Cup 2018.  Kepastian tersebut diperoleh Galara Utama   saat menyingkirkan tim unggulan Bhayangkara FC di babak semifinal  lewat drama adu sepakan pinalti pada  Rabu (4/4/2018) kemarin.

Skuad  Bhayangkara FC yang didominasi pemain berpengalaman seperti Asman Akmal, Zainuddin, Arifky Eka Putra, Itfar, Apriliansyah, Sigit Sudaryanto dan  Rifky Azhari  ternyata  tidak cukup kuat hanya mengandalkan pengalaman ketika menghadapi pemain-pemain muda Galara Utama yang mengandalkan semangat.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Farden Saino Mantap Maju Calon Ketum PSSI Sulteng

Galara Utama unggul lebih awal  di menit ke- 77  saat sepakan keras kapten tim Ricky Wugaje ke arah gawang  dimentahkan kiper Fadli yang hampir keluar kotak 16 besar.  Namun bola yang diblok jatuh di kaki Affandi dan langsung mengarahkan bola tepat ke mulut gawang tanpa mampu dijangkau lagi kiper Fadli.

Silih berganti kedua tim melancarkan serangan, namun hanya menciptakan ancaman ke mulut gawang masing-masing tim. Hingga tiba satu masa di menit ke- 81 ketika kiper Galara Utama, M Rizky melakukan kesalahan yang gagal menangkap bola  sepakan  Frengky denga sempurna dan akhirya terlepas dan mengalir kedalam gawang.

Akhirnya adu sepakan pinalti  menjadi penentu kemenangan Galara Utama ketika  sepakan Sukri diblok  M Rizky serta satu lagi sepakan Laode yang membentur mistar gawang.

Pilihan Redaksi :  Popda Morowali  Jangan Ada Lagi yang Absen

Setelah membagi angka 1-1 di waktu normal,  Galara Utama unggul keseluruhan dengan skor 7-6 dan akan bermain di hari Minggu (8/4/2018) menantang Royco Farm dipartai final.

“Pertandingan  hari ini  cukup berimbang   dan saya cukup puas dengan performa teman-teman  yang sudah sudah bermain baik, apalagi dengan menghadapi sekumpulan anak muda Galara Utama yang punya stamina lebih baik dari kami. Tapi, tim work yang kita bangun bisa mengimbangi mereka. Pencapaian di semifinal ini saya kira  sudah memenuhi target awal kami ,” terang Ramli Abas atau lebih akrab dengan panggilan Ribas usai laga.

Sementara itu, coach Galara Utama Nobon K Sahuni mengaku bangga dengan semangat juang anak asuhnnya yang sejatinya tanpa diperkuat Agung Fariansyah, Agung Alves dan Faturrahman yang tidak sempat hadir karena sedang  berlatih bersama  Celebest FC di hari yang sama.

Pilihan Redaksi :  Dikalahkan Abadi, Peluang Sinar Laut Belum Tertutup ke 16 Besar

“Siapa pun pasti akan bangga dengan performa anak-anak yang tak kenal lelah  menghadapi pengalaman tanding lawan. Dan saya berharap performa hari ini akan tetap dipertahankan  di babak final,” ujar Nobon.  CLG

Baca Juga