Sempat Unggul, Persipal Palu Ditahan Imbang Serpong City

  • Whatsapp
FOTO 1 PERDIPAL 1-5dc2166e
FOTO 1 Pemain Persipal, Agim Fariansyah dijatuhkan pemain Serpong City di laga uji coba yang berakhir 1-1. FOTO:ISSRIN ASSAGAF/MS

YOGYAKARTA, MERCUSUAR-Persipal Palu bermain imbang 1-1 saat menghadapi Serpong City dalam laga uji coba di lapangan Sumber Agung Bantul, Rabu (26/1/2022). Hasil tersebut menjadi modal bagus Persipal jelang tampil di putaran nasional Liga 3 mulai 6 Februari 2022.

Pada laga tersebut, asisten pelatih Persipal Palu, Lukman Masiara memainkan komposisi starting XI terbaik di babak pertama . Abdul Sabir, Teddy Alma dan Vicky Powandu dimainkan sebagai trisula di lini serang. Sementara di lini tengah, Muhammad Rifal, menjaga lini tengah bersama Rosul Marif. Di posisi empat pertahanan sejajar ditempati Muhammad Yudhi, Ragil Dimas, Agim Fariansyah , Akmal dan tentunya kiper senior, Harris Rotinsulu juga dimainkan.

Persipal berusaha tampil menyerang di babak pertama. Attacking, Defending dan Transition yang ditampilkan Ma’rif dkk tampaknya berjalan dengan cukup baik. Sayangnya beberapa peluang gagal dimanfaatkan Persipal di babak pertama ini.

Direktur Teknik Persipal, Hanafing yang hadir di laga tersebut turut menganilisa dan selanjutnya memberikan instruksi kepada pemain di jeda babak pertama. Beberapa kekurangan dari pola permainan dievaluasi lewat papan strategi. Hanafing menilai permainan anak-anak Persipal belum sepenuhnya berjalan dengan baik.

Persipal Palu baru bisa mencetak gol di menit ke-60 lewat sontekan Abdul Sabir setelah menerima umpan Rifaldi. Sayangnya kemenangan Persipal hanya bertahan empat menit ketika kiper Haris Rotinsulu gagal mengantisipasi bola silang dalam kotak pinalti. Alhasil sepakan Bayu Tri Sanjaya berbuah gol dan membuat skor menjadi 1-1 yang bertahan hingga berakhirnya pertandingan. CLG

Baca Juga