Siap-Siap, Atlet Sulteng Jalani Puslatda PON XXI ala Militer

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – Meski belum ada surat penetapan resmi dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tengah maupun Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah terkait dengan jabatan ketua  Satuan Tugas Pusat Latihan Daerah (Satgas Puslatda) kontingen  PON XXI  Sulawesi Tengah, namun Komandan Korem 132 Tadulako, Brigjend TNI Dody Triwinarto siap mengemban amanah tersebut. 

Jenderal Dody Triwinarto bahkan dengan tegas mengatakan akan  menerapkan disiplin ala militer dalam Puslatda PON XXI-2024 ini.  Latar belakang Danrem yang  seorang Perwira Tinggi TNI AD, serta pengalaman Dody di kesatuannya, sering membawa prajurit mengikuti kompetisi internal. Kuncinya pada kedisiplinan dan taat aturan.

Dody Triwinarto yang berbaur dengan wartawan dalam acara Coffe Morning memperingati HUT Penerangan TNI AD di Mako Korem 132 Tadulako, Senin (15/1/2024) pagi menegaskan dua kata saja jika ingin sukses meraih prestasi, yaitu Tegas dan Disiplin. 6-“Kalau ada atlet tidak taat aturan, ganti,” tegas jenderal bintang satu ini.

Menurutnya tahun 2024 adalah tahun pretasi. Dia pun akan mengevaluasi setiap progres latihan agar visi Gubernur meraih prestasi tercapai 10 emas PON 2024.

Disamping itu juga, dia menegaskan atlet yang tidak berhasil dalam try out akan diganti.

 “Latihan yang terbaik adalah pertandingan, jadi akan kita uji nanti di bulan tujuh, kita akan uji dengan seluruh kawan-kawan kita di satu provinsi, kalau dia bagus, dia jadi atlet yang terpilih,” ujarnya.

Dody Triwinarto yang mengaku telah  diberi amanah baru sebagai Komandan Satgas Puslatda PON 2024 Provinsi Sulteng, sekali lagi menegaskan siap diberikan tugas untuk membantu daerah.

“Kalau diminta saya siap, tentu dengan prosedur, pak Gubernur menyampaikan kepada pimpinan saya apakah diijinkan atau tidak, apa diizinkan atau tidak. Intinya kita disini membantu tugas pemerintah daerah,” tutupnya. CLG

Baca Juga