Soeratin Cup U17 Dimulai, Garuda Yaksa Imbangi Persipos

  • Whatsapp

DONGGALA, MERCUSUAR – Ketua Asosiasi Provinsi ( Asprov) PSSI Sulawesi Tengah, H Hadianto Rasyid meresmikan Kompetisi Sepak bola Piala Soeratin U17 Zona Sulawesi Tengah di Lapangan Primatama Desa Guntarano Kecamatan Tanantovea Kabupaten Donggala, Minggu (29/1/2023).

Dalam sambutannya, Hadianto Rasyid berharap seluruh peserta menjaga sportivitas dengan  sebaik-baiknya dan  bermain dengan baik pula. Menurutnya tak tertutup kemungkinan dari ajang Sepak bola usia remaja ini akan jadi langkah awal menjadi pemain Sepak bola profesional.

” Saya berharap main baik karena usia masih muda. Kepada official jaga kondusifitas dan kepada wasit jaga saya harap menjaga netralitas.Karena wasit kita saat ini beda jauh dengan sebelumnya karena saat ini mereka  bertugas secara sportif,” terang Wali Kota Palu ini.

Hadianto juga membeberkan dengan anggaran yang terbatas kompetisi Piala Soeratin U17 bisa terlaksana. 

Sementara itu koordinator Piala Soeratin U17 Zona Sulawesi Tengah, Hidayat Udin menyebut kejuaraan ini diikuti 8 tim dan dibagi ke dalam 2 grup.

” Untuk tahun ini ada 8 peserta. Sebenarnya hanya 6 saja tapi di saat- saat akhir pendaftaran tim Persidapos Tentena dan Persigi menyatakan siap berpartisipasi,” ujar Hidayat.

Delapan tim tersebut adalah, Garuda  Yaksa Donggala, Persipos Poso, PSNB Nupabomba Donggala, dan  Persigi Sigi yang tergabung di grup A. Lalu di grup B ditempati Persipal Palu,  Bandar Sulteng Donggala, Palu Putra,  Persidapos Tentena Poso.

Pada kesempatan tersebut , Hadianto Rasyid melakukan sepakan bola pertama pada laga perdana grup A antara Garuda Yaksa versus Persipos Poso.

Baca Juga