SSB Danau Poso U13 Juara Soeratin Cup 2023 Sulawesi Tengah

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR- Sekolah Sepak bola (SSB) Danau Poso U13 keluar sebagai juara Piala Soeratin 2023 seri Provinsi Sulawesi Tengah setelah memenangkan laga melawan Persipal Junior di Lapangan Vatu Penanda Kelurahan Silae Kota Palu, Minggu (19/11/2023). 

Kemenangan skuad yang diarsiteki Andris Monabo  ini juga  sekaligus membalas kekalahan SSb Danau Poso dari Persipal Junior di laga penyisihan grup  saat itu dengan skor 1-2. Gol tunggal Gilbert Tasiabe di menit ke-17 atas Persipal Junior sudah cukup bagi SSB Danau Poso U13 yang akan jadi wakil Sulawesi Tengah melaju ke Piala Soeratin Seri Nasional . 

SSB Danua Poso U13 tampil sebagai juara setelah lolos dari penyisihan grup berstatus runner up grup.Di babak perempat final, Risky Mambaliwotu dkk menggusur wakil Parigi Moutong, SSB Sausu Raya, 2-1 dan di semifinal menaklukkan wakil Touna, Tadulako FC juga dengan skor 2-1.

“Puji Tuhan atas capaian anak-anak yang luar biasa ini. Terima kasih kepada pemain, teman-teman dalam tim official yang telah bekerja keras sejak masa pra kompetisi sampai kami bisa juara. Ini akan jadi catatan emas dalam sejarah berdirinya SSB  Danau Poso. Tapi, yang paling penting adalah bagamana anak-anak kami ini bisa berkembang secara skill dan mental  dan memahami filosofi bermain  Sepak bola ala Indonesia. Pastinya kami akan lebih serius lagi dalam mempersiapkan tim ini menuju seri nasional ,” ujar Andris Monabo via whatsapp, Minggu (19/11/2023). 

Sukses yang diraih SSB Danau Poso U13, sayangnya tak menular ke SSb Danau Poso U15 yang juga ambil bagian di kompetisi usia dini ini yang terhenti di babak 8 Besar. CLG

Baca Juga