Syifa, Sumbang Medali Perunggu

  • Whatsapp

PALEMBANG, MERCUSUAR- Tim Karate Sulawesi Tengah berhasil meraih satu medali perunggu di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2023 Palembang Sumatera Selatan. Medali perunggu tersebut direbut Syifa Salsabila Botingin di kelas -42 kg, Jumat (1/9/2023).

Meski di laga pertama pelajar SMA Negeri Model Madani Palu ini takluk 3-7 dari karateka tuan rumah, namun dua lawan terakhir mampu dihajar Syifa, yakni Sulbar disikat 5-1 dan Sumbar 3-1.

Dengan hasil 1 medali perunggu yang diraih, pelatih Karate Sulteng, Fania Dwi Maharani menepati janjinya membawa pulang medali ke Negeri Seribu Megalit Provinsi Sulawesi Tengah.

“Syukur alhamdulillah, Allah memberikan kami kesempatan tahun ini medali perunggu. Semoga di Popnas mendatang berubah jadi emas. Karena di awal saya mengatakan semua atlet saya ini bisa rebut medali. Syifa kejurnas FORKI di Padang Sumbar tahun 2022 dapat perunggu dan bisa diulangi di Popnas . Sekali lagi alhamdulillah,” ujar Fania kepada Mercusuar di venue Karate Asrama Haji Palembang. CLG

Baca Juga