Tantangan Bola Tangan Lolos PON 2024

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR –  Ketum KONI Sulawesi Tengah yang diwakili Bendahara Umum, Armin Amiruddin berharap Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Sulawesi Tengah bisa lolos dari Babak Kualifikasi (BK) PON meski tak harus merebut medali. Sebab ABTI yang diketuai Hamzah baru setahun dibentuk .

Harapan tersebut disampaikan Armin Amirudin saat melepas keberangkatan tim Bola Tangan Sulawesi Tengah menuju Babak Kualifikasi (BK) PON 2024 di Aula Kantor KONI Sulteng, Jumat (25/8/2023).

“ABTI ini masih baru tapi KONI mengapresiasi  kehadirannya karena bisa menciptakan atlet. Semoga ini jadi semangat yang baru bagi dunia olahraga di Sulawesi Tengah. Minimal lolos saja dulu setelah itu baru diperbaiki skill dan teknik dalam puslatda nanti,” ujar Armin.

Sementara itu Bimpres ABTI Sulteng, Ardiansyah D Kandupi mengatakan enam peringkat teratas dari babak kualifiksi dipastikan lolos PON 2024 yang berlangsung di Aceh dan Sumut.

Olehnya, dengan kekuatann 11 atlet, seorang pelatih, ditambah manajer tim dan  seorang medis, tim Bola Tangan Sulteng optimis bisa memberikan hasil maksimal dan lolos PON 2024.

“Sejak setahun lalu ABTI dibentuk, kami sudah giat berlatih. Khusus menghadapi Kualifikasi PON kita persiapan selama 6 bulan. Optimis lolos tetap ada karena kita juga telah memantau dan mempelajari calon lawan lewat video- video yang tayang di Youtube,” ujar Ardiansyah .

Tim Bola Tangan Sulawesi Tengah yang diatsiteki Andri Gunawan dan dimanajeri Ardiansya D Kandupi akan bertanding di GOR Universitas Negeri Jakarta (UNJ) pada  27 Agust- 2 September 2023. CLG

Baca Juga