Tim Dayung Sulteng dan Faktor Psikis Pasca Gempa

  • Whatsapp
IMG-20181015-WA0000

PALU, MERCUSUAR – Hari ini, Senin (15/10/2018) tim Sulawesi Tengah akan memulai perjuangan di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dayung antar PPLP/PPLP-D/SKO se-Indonesia di Kota Kendari Sulawesi Tenggara.

Tujuh atlet yang akan menjadi kekuatan Sulteng di kejurnas tersebut diharapkan tampil maksimal untuk mengharumkan nama Sulteng yang saat ini masih berduka pasca dilanda bencana alam gempa bumi, tsunami dan likuifaksi.
Terkait Kejurnas itu, Ketua Umum Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Sulawesi Tengah, Abdul Raaf Malik kepada Mercusuarnews.com mengkhawatirkan faktor psikis dapat mempengaruhi penampilan skuad Dayung Sulteng pada kejurnas tersebut.Namun dia berharap Ahmad Tarmizi dan kawan-kawan bisa berprestasi.
“Harapan anak-anak bisa memberikan prestasi terbaik meski kita sadar masih ada pengaruh psikis karena musibah gempa, tsunami & likuifaksi yang melanda kita beberapa hari lalu,” terang Raaf Malik.
Sementara itu pelatih Dayung Sulteng, Wahyu Aristina menyebut anak asuhnya sudah berlatih meskipun kurang maksimal.
“Untuk persiapan pasca gempa kami tetap melaksanakan latihan walaupun kurang maksimal sehingga soal target kami belum berani bicara terlalu tinggi.
Untuk medali kami tidak berani menargetkan karena kami Fokus untuk existensi saja bahwa Podsi Sulteng baik-baik saja sehingga kami boleh diprioritaskan untuk mendapatkan bantuan peralatan mengingat peralatan kami yang sudah hancur berantakan,”tutur Kowal ini. CLG

Pilihan Redaksi :  Ardin Wiranata Pertaruhkan Gengsi Finalis PON XX   di Gubernur Cup 2021

SKUAD DAYUNG SULTENG: Ahmad Tarmizi, Roi Fitrawan, Reva Adila Mamangkey, Yusrin, Usman, Riski Umar, Iswanto
Pelatih:Wahyu Aristina

Baca Juga