Trofeo Orion dijuarai Garuda Yaksa

trofeo

PALU, MERCUSUAR – Klub Sepakbola Orion Salumbone bekerja sama dengan Asosiasi PSSI Kabupaten Donggala (Askab) sukses menggelar turnamen mini yang bertajuk Trofeo Orion Salumbone akhir pekan lalu, Sabtu (30/1/2021).

Tiga tim dalam wilayah Askab Donggala, yakni Orion Salumbone, Garuda Yaka Sindue dan tuan rumah Lelea Utama Labuan tampil di laga itu yang dimainkan di lapangan PS Labuan Utama. Keluar sebagai pemenang adalah Garuda Yaksa FC yang mengemas lima poin disusul Lelea Utama dan Orion Salumbone.

Terkait even tersebut, Handrik Oi yang menjadi penginisiatif kegiatan menyebut Trofeo Orion Salumbone sebagai ajang menumbuhkan kembali gairah pemain terhadap Sepakbola. Menurut Handrik Oi, terbatasnya aktifitas pemain Sepakbola dalam berkompetisi akhir-akhir ini menjadi pemantik digelarnya Trofe tersebut.

“Kami yang punya ide terkait dengan Trofeo Orion Salumbone dan setelah bekordinasi dengan Askab Donggala maka jadilah even ini kita gelar. Tujuannya adalah agar pemain-pemain binaan di tiga klub yang tampil ini tak dilanda kebosanan dalam berlatih. Apalagi saat ini ajang untuk berkompetisi seolah telah mati oleh kebijakan dari pemerintah yang belum mengizinkan digelarnya komptisi atau turnamen,” ujar Handrik.

Di laga tersebut Garuda Yaksa yang diarsiteki Dayat Ladela menang lewat adu sepakan pinalti atas Lelea Utama di 45 menit babak pertama. Di 45 menit babak kedua Lelea Utama mencuri kemenangan dengan menekuk Orion Salumbone 2-0. Dan di 45 menit babak ketiga Garuda Yaksa menang 2-1. CLG

Pos terkait