Usai Dilantik, PBSI Kota Palu Diminta Fokus  Gelar Kejuaraan

  • Whatsapp
PELANTIKAN pbsi-ec6e3d9b
PELANTIKAN : Ketua Umum PBSI Sulteng Gufran Ahmad menyerahkan pataka PBSI kepada Ketua Umum PBSI Kota Palu Marjun Pakaya, di GOR Sentral Sport Silae, Rabu (22/6). 

PALU, MERCUSUAR – Ketua Umum PBSI Provinsi Sulawesi Tengah Gufran Ahmad melantik Pengurus PBSI Kota Palu periode 2021-2025 yang dipimpin Marjun Pakaya, Rabu (22/6/2022) di GOR Sentral Sport Silae Palu. Pelantikan tersebut dirangkaikan dengan Kejuaraan PBSI Kota Palu yang diikuti oleh 100 lebih peserta mulai usia dini hingga remaja.

Gufran mengatakan, setelah dilantik sebagai Ketua Umum PBSI Sulteng, Kepengurusan PBSI Kota Palu yang pertama ia lantik. Ia meminta PBSI Kota Palu sebagai barometer pembinaan bulutangkis fokus menyelenggarakan turnamen.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Enam Desa di Dolo Bakal Gelar Pilkades

“Karena setelah ini, akan dilaksanakan Kejuaraan Bukutangkis Fadil Imran Cup sekaligus seleksi Piala Presiden,” kata Gufran.

Sementara itu Marjun Pakaya mengatakan, PBSI Kota Palu fokus pada kompetisi dan pembibitan atlet. GOR serta klub bulutangkis di Kota Palu saat ini jumlahnya cukup banyak dan sebagian ada yang fokus pada pembibitan, misalnya GOR Sentral dan GOR Cemerlang.

“Pelantikan PBSI Kota Palu ini dirangkaikan dengan kejuaraan kelompok umur karena ini mengingatkan bahwa di Kepengurusan PBSI Kota Palu saat ini ada tugas kami mengantarkan anak-anak kami menjadi pemain juara juara bulutangkis baik level kota, provinsi maupun nasional,” kata Marjun.

Hadir dalam pelantikan Sekretaris KONI Kota Palu Calvin Tawil yang membuka Kejuaraan Bulutangkis. Turut hadir Sekretaris Umum PBSI Sulteng Saiful Pagesa serta Wakil Ketua Umum I PBSI Sulteng Muhlis Lamboka yang juga koordinator PBSI Pusat di daerah. CLG

Baca Juga