Wadah Mengasah Keterampilan Memanah

  • Whatsapp
Asisten Bidang Organisasi Setdaprov Sulteng, Faisal Mang antusias saat diajari cara menggunakan busur dalam pembukaan Archery Championship 2018, Jumat (29/6/2018). FOTO:ISSRINASSAGAF/MS

PALU,MERCUSUAR- Kejuaraan Panahan adalah konsep startegis yang diperlukan di daerah untuk mengasah kemampuan para atlet  baik secara psikologis maupun skill  keterampilan memanah.

Demikian dikatakan Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili Asisten Bidang Organisas,Faisal Mang dalam sambutan pada pembukaan Kejuaraan Panahan Archery Championship 2018,Jumat (29/6/2018) pagi.

Berita Terkait

Dia mengatakan, mengikuti kejuaraan panahan Archery Championship yang digelar dihalaman Masjid Agung Darussalam Kelurahan Baru Kecamatan Palu Barat diharapkan dapat memotivasi dan mendorong semangat untuk mendalami olahraga Panahan sehingga dapat mengetahui tehnik-tehnik  cara membidik target dengan jitu.

Pilihan Redaksi :  Menang Telak di Jakarta, Rumput Sintetis dan Main Malam Bukan Masalah Nosigalo FC

“Dalam mengembangkan olahraga  Panahan  kita tidak berjalan sendiri-sendiri. Hendaknya komunitas yang ada sekarang  ini dapat  mengabari Perpani tentang pengembangan dan eksistensi olahraga Panahan,”kata Faisal Mang.

“Saya berharap Perpani juga harus bersinkronisasi dengan KONI Sulteng selaku induk besar yang  mewadahi  tiap organisasi cabang olahraga di Sulawesi Tengah,” katanya.

Sementara, Ketua Perpani Sulawesi Tengah Ir Denny Syamsu Wawolumaja yang juga memberikan sambutan singkat pada pembukaan tersebut berharap besar kepada peserta pelajar junior untuk terus menekuni olahraga Panahan.

Denny juga menjelaskan bahwa selama 19 bulan dirinya telah berupaya mengatur organisasi yang dipimpinnya  dan telah  melakukan pembinaan lewat pelatihan wasit maupun pelatihan pelatih.

“Sasaran jangka panjang kita sebenarnya adalah agar Sulawesi Tengah dapat berprestasi di PON 2028. Dan untuk jangka pendek  kami akan menyiapkan sistim perangkat pembinaan agar kami dapat berpartisipsi di PON XX di Papua. Oleh karena itu  dari  kejuaraan inilah kami harapkan dapat menghasilkan bibit generasi emas Panahan Sulawesi Tengah di masa datang,” tuturnya.

Pilihan Redaksi :  Sempat Menolak, Cudy Dikabarkan Mantap Maju Ketum PSSI Sulteng

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana  kegiatan , Gunawan melaporkan bahwa kejuaraan tersebut diikuti sekira 90 lebih atlet dari 11 klub mapun komunitas yang  telah terregistrasi.

“Kejuaraan Panahan ini diikuti oleh atlet  pelajar mulai tingkat SD, SMP dan  SMA dan  4 kelas umum  serta masyarakat dan komunitas. Sehingga kami berharap dapat  menjadi agenda tahunan dari Perpani Sulawesi Tengah,” terangnya.  CLG

 

Baca Juga