Pemuda Berperan Aktif Jaga Stabilitas Keamanan

  • Whatsapp
PEMUDA

PARIGI, MERCUSUAR – Mewujudkan dan menjaga stabilitas keamanan lingkungan, menjadi tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat. Hal itu menurut Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Parigi Moutong periode 2021-2024, Moh. Rifal Tajwid, bukan hanya menjadi tugas aparat kepolisian semata, melainkan perlu dukungan dari semua lapisan masyarakat, utamanya dari para pemuda.

“Pemuda tidak saja sebagai generasi penerus pembangunan bangsa, tetapi sangat berperan dan bertanggung jawab, untuk ikut memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Rifal, Senin (3/5/2021).

Berita Terkait

Menurutnya, Kabupaten Parigi Moutong merupakan salah satu wilayah sangat strategis di Provinsi Sulteng, yang kaya akan sumber daya alam. Sehingga, untuk mencapai target pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di daerah itu, harus didukung oleh stabilitas keamanan.

Olehnya, ia mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat, utamanya para pemuda di Kabupaten Parigi Moutong, untuk tidak mudah terhasut dan terprovokasi oleh isu-isu yang berasal dari sumber yang tidak bertanggung jawab.

“Dengan perkembangan teknologi dan komunikasi yang sangat pesat saat ini, para pemuda jangan mudah terpengaruh oleh hasutan atau terprovokasi isu-isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya,” tegas Rifal.

Selain itu, ia juga mengingatkan terkait situasi pandemi COVID-19, para pemuda hendaknya menjadi agen perubahan (agent of change), yang terus memberikan edukasi kepada masyarakat melalui teknologi yang dikuasai dan dimiliki, mendorong agar masyarakat dapat menjaga dan meningkatkan upaya pencegahan penyebaran COVID-19. */IEA

Baca Juga