Disdikbud Kota Palu  Rapat Bahas Penerapan Pembelajaran Selama PPKM

  • Whatsapp
Disdikbud Sekolah PPKM-c30f0f3b
RAPAT - Kepala Bidang SMP Disdikbud Kota Palu, Ambo Tuo rapat bersama sejumlah kepala sekolah, guna membahas penerapan pembelajaran selama PPKM, Selasa (10/8/2021). FOTO: Dok. Humas Disdikbud

LERE, MERCUSUAR – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu mengajak seluruh sekolah untuk melaksanakan rapat penerapan pembelajaran selama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV, Selasa (10/8/2021).

Kepala Bidang SMP Disdikbud Kota Palu, Ambo Tuo mengatakan, rapat tersebut sebagai upaya untuk menindaklanjuti instruksi Wali Kota Palu dalam memberikan pembelajaran selama penerapan PPKM level IV. Seluruh sekolah diharuskan bisa memberikan pembelajaran secara maksimal baik secara daring maupun luring, sehingga walaupun PPKM pembelajaran tatap berjalan kepada para siswa.

Berita Terkait

“Kami bersama sekolah membahas berbagai proses pembelajaran selama penerapan PPKM di Kota Palu. Kami juga mendengarkan berbagai keluhan para sekolah selama PPKM, untuk bisa memberikan solusi terbaik,” katanya.

Pilihan Redaksi :  Gathering dan Pelepasan Peserta Inbound PMMDN

Pihaknya mengatakan sekolah juga diberikan berbagai aplikasi pembelajaran selama penerapan PPKM, makanya sekolah diminta untuk tetap memberikan pembelajaran kepada para siswa.

“Kami akan tetap menjalankan pendidikan walaupun seluruh sekolah sudah diberikan aturan untuk membuat jadwal kepada para guru untuk masuk di sekolah. Guru yang tidak masuk harus tetap memberikan pembelajaran kepada para siswa, makanya dalam hal ini sekolah diminta untuk bisa memaksimalkan pengawasan kepada para guru yang akan memberikan pembelajaran kepada para siswa,” terangnya.

Pihaknya hanya mengimbau kepada seluruh sekolah untuk tetap menjalankan seluruh aturan dari pemerintah. Mereka juga tetap harus bisa menjaga protokol kesehatan dengan baik sebab mereka merupakan ujung tombak pendidikan. UTM

Baca Juga