Disdikbud Maksimalkan Penilaian Sekolah Berprestasi

  • Whatsapp
Disdikbud Penilaian-e1ffe506
PENILAIAN- Sejumlah tim penilai sekolah prestasi saat melaksanakan penilaian di SMPN 2 Palu untuk mengetahui prestasi yang diraih sekolah tersebut, Rabu (21/9/2022). Foto:Dok.SMPN 2 Palu

LERE, MERCUSUAR – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu bersama tim penilaian sekolah berprestasi memaksimalkan penilaian kepada seluruh sekolah. Saat ini mereka sudah memasuki penilaian untuk tingkat SMP Kota Palu.

Peniliaan tersebut memang sangat penting karena akan menentukan sekolah yang akan meraih penghargaan dari Pemerintah Kota Palu, makanya dengan adanya penilaian tersebut bisa diketahui sekolah mana nantinya akan mendapatkan penghargaan tersebut, dan saat ini khususnya di tingkat SMP masih terus mempersiapkan diri untuk dilakukan penilaian.

Berita Terkait

“Saat ini seluruh tim penilaian sudah turun di sekolah masing-masing, mereka akan bekerja secara profesional, makanya seluruh sekolah yang belum mendapatkan kunjungan penilaian harus bersiap agar nantinya bisa mendapatkan penghargaan langsung dari wali kota. Apalagi ini program pertama kalinya yang diberikan Pemerintah Kota Palu dalam memberikan apresiasi kepada sekolah yang telah banyak mengukir prestasi,”kata Kepala Disdikbud Kota Palu, Hardi, Rabu (21/9/2022).

Tim penilai memang tidak hanya mengandalkan fisik sekolah tetapi mereka juga akan memeriksa berbagai berkas yang telah ditentukan, sehingga sekolah harus bisa membuktikan prestasi melalui berbagai bekas tersebut, olehnya satu sekolah membutuhkan waktu lama dalam melaksanakan penilaian.

“Kita harus tetap mendukung seluruh program Pemkot karena penghargaan ini akan kembali kepada sekolah masing-masing. Jadi dengan bonus yang mereka terima nantinya bisa mereka gunakan untuk pengembangan sekolah baik dalam hal prestasi maupun sarana prasarana,”terangnya.

Pihaknya mendorong agar seluruh sekolah bisa memaksimalkan penilaian ini, nantinya dengan adanya penilaian itu diharapkan sekolah tetap mempertahankan upaya tersebut, sehingga walaupun tidak ada penilaian sekolah tetap terlihat bersih dan rapi. Tentunya itu sudah menjadi tujuan dari pemerintah agar sekolah termotivasi untuk selalu menjaga lingkungan mereka masing-masing. UTM

Baca Juga