Disdikbud Palu Pantau Kondisi SDN Buluri

  • Whatsapp

BULURI, MERCUSUAR – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu memantau kondisi SDN Buluri Palu. Pementauan tersebut, sebagai bentuk perhatian pemerintah agar bisa melihat kondisi sekolah tersebut.

Saat ini, SDN Buluri Palu memang masih banyak memiliki kekurangan, baik dalam hal bangunan maupun sarana prasarana. Tentunya dengan adanya kunjungan tersebut, pemerintah bisa melihat apa saja yang bisa diberikan bantuan untuk perkembangan pendidikan di sekolah tersebut.

“Kami memang melaksanakan pemantauan secara rutin di seluruh sekolah di Kota Palu, untuk melihat kondisi sekolah mereka masing-masing. Saat ini, kami melihat ada banyak yang harus dibenahi di SDN Buluri. Tentunya, ini memerlukan kerja sama antara sekolah dan pemerintah agar ke depannya mereka juga bisa mendapatkan bantuan seperti sekolah lainnya,” kata Kepala Disdikbud Kota Palu, Hardi, Selasa (5/9/2023).

Pada kunjungan tersebut, pihak Disdikbud Kota Palu mendatangi sejumlah sarana prasarana yang memang masih kurang. Selanjutnya, pihaknya juga melihat sejumlah ruangan yang masih belum dibenahi karena belum adanya dana sekolah. 

“Kami akan berupaya untuk bisa memberikan bantuan secepatnya kepada SDN Buluri, agar mereka bisa memaksimalkan pendidikan di sekolah tersebut. Sebab ke depannya, seluruh sekolah harus bisa meningkatkan kualitasnya. Peningkatan tersebut harus juga didukung oleh sarana prasarana yang memadai,” tutupnya. UTM

Baca Juga