Hari Pertama Sekolah, Alasan Sakit, Banyak Guru Mangkir 

  • Whatsapp
Sidak-231307f6
SIDAK - Kepala Bidang SMP Disdikbud Kota Palu, Ambotuo, saat melaksanakan sidak ke sejumlah sekolah di Kota Palu, untuk mengetahui kehadiran para guru, Senin (9/4/2022).FOTO: Dok Humas

LERE, MERCUSUAR – Hari pertama sekolah setelah libur lebaran, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu melaksanakan peninjauan ke sejumlah sekolah di Kota Palu. Hasilnya banyak sejumlah guru yang belum hadir, dengan alasan kurang sehat (sakit). 

Olehnya, dengan alasan yang dikemukakan para guru itu, pemerintah tidak bisa memberikan sanksi dan memaksakan para guru untuk hadir ketika kondisi kesehatan tidak baik. Apalagi saat ini masa pandemi dikuatirkan ketika seluruh guru yang sakit dipaksakan hadir akan menular kepada para guru lainnya.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  FTIK UIN Datokarama Palu Gelar Kuliah Tamu

“Kami bersama tim langsung melaksanakan sidak sesuai dengan wilayah masing-masing, khusus untuk saya ada enam sekolah yang saya lakukan sidak. Dari enam sekolah tersebut memang tidak semua guru yang hadir karena ada guru juga yang memberikan alasan sakit, tetapi kami masih memberikan toleransi kepada para guru yang sakit,” kata Kepala Bidang SMP Disdikbud Kota Palu, Ambotuo, Senin (9/4/2022).

Dia mengatakan, pihaknya sudah mengimbau kepada seluruh sekolah untuk tidak mamaksakan para guru ketika sakit. Tetapi walaupun sakit tetapi masih bisa memberikan pembelajaran dari rumah, sehingga seluruh guru yang tidak hadir tetap memberikan laporan mengajar di rumah masing-masing.

“Khusus untuk tidak SMP sederajat di Kota Palu hari pertama sekolah langsung dimaksimalkan karena mereka akan melaksanakan ujian sekolah, pada Selasa (10/4/2022). Ujian tersebut akan dilaksanakan selama enam hari kedepan, makanya diharapkan seluruh guru nantinya bisa hadir untuk mengontrol para siswanya yang akan mengikuti ujian,”terangnya.

Pilihan Redaksi :  Palu Fashion Mode Festival,  Siswi SMAN 1 Palu Jadi Model Utama

Pihaknya berharap dengan diperbolehkannya kembali bersekolah, hal ini bisa dimaksimalkan seluruh sekolah untuk memaksimalkan pembelajaran. UTM

Baca Juga