KSM Hari Kedua Terganggu Masalah Internet

Nasruddin L. Midu-f1c8c2dd

DUYU, MERCUSUAR – Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Sulawesi Tengah hari kedua di Kota Palu, Senin (20/9/2021) sempat terkendala akibat jaringan internet yang terganggu.

Hal itu diungkapkan Ketua Komite KSM Kota Palu, Dr. H. Nasruddin L. Midu, saat ditemui di sela-sela meninjau pelaksanaan KSM di Madrasah Aliyah Negeri 1 (MAN 1) Kota Palu.

“Untuk tingkat MTs sebenarnya dimulai pukul 08.30 WITA, namun karena karena jaringan internet mengalami gangguan maka waktu pelaksanaannya diundur menjadi pukul 11:00 WITA,” kata Nasruddin.

Pelaksanaan KSM tingkat Provinsi Sulteng hari kedua, diikuti para siswa peserta perwakilan dari beberapa Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) dari Kota Palu, yang sebelumnya berhasil meraih peringkat I hingga III di masing-masing mata pelajaran pada KSM tingkat kabupaten dan kota beberapa waktu lalu.

Nasruddin merinci, peserta yang mewakili Kota Palu pada KSM tingkat Provinsi jenjang MTs berasal dari MTs Negeri 1 Kota Palu, MTs Negeri 2 Kota Palu, MTs Negeri 4 Kota Palu, MTs Alkhairaat Pusat Palu, serta MTs swasta lainnya.

“Di tingkat MTs, ada tiga mata pelajaran yang akan dilombakan. Lalu di sesi kedua akan dilanjutkan KSM jenjang MI,” ungkapnya.

Nasaruddin juga berharap peserta dari kota Palu dapat mewakili Provinsi Sulawesi Tengah untuk mengikuti KSM di tingkat nasional nantinya.

“Kita sama-sama berharap sebagai masyarakat kota Palu, siswa-siswi peserta KSM ini dapat mewakili provinsi Sulawesi Tengah di tingkat nasional,”tutupnya. MG8

Pos terkait