LCC Museum,  SMP Al-Azhar Palu Juara I 

  • Whatsapp
SMP Al-Azhar-ba4d5d56
FOTO BERSAMA- Siswa SMP Al-Azhar Mandiri Palu, berfoto bersama para pejabat setelah meraih juara pada ajang LLC Museum tingkat Provinsi, Kamis (14/7/2022).FOTO: Dok. SMP Al-Azhar Palu

KAMONJI, MERCUSUAR – SMP Al Azhar Palu berhasil meraih juara satu pada Lomba Cerdas Cermat (LCC) Museum tingkat Provinsi 2022. Keberhasilan tersebut mereka raih setelah mengumpulkan poin tertinggi dari berbagai peserta lainnya yaitu 2.350.

Sejumlah sekolah yang berhasil meraih juara pada ajang tersebut yaitu Juara I SMP Al-Azhar Palu, Juara II SMP Gamaliel Palu dan Juara III SMP Katolik Palu. Sementara tiga peserta lain meraih Juara Harapan I SMP Lab. School, Juara Harapan II SMP BK, dan Juara Harapan III SMPN 7 Palu.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 KOTA PALU, Literasi Digital, Jawab Tantangan Zaman

“Kami sangat bersyukur karena siswa SMP Al-Azhar Palu berhasil meraih juara satu pada ajang LCC Museum 2022. Nantinya mereka akan mewakili Sulteng ke tingkat Nasional yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Semoga ini bisa menjadi motivasi buat kami semua untuk bisa lebih memaksimalkan persiapan agar bisa kembali meraih prestasi terbaik ditingkat nasional,” kata Kepala SMP Al-Azhar Palu, Yuniarti H Tunekon MPd, Kamis (14/7/2022).

Pada babak final LCC Museum, peserta SMP Al Azhar mengumpulkan angka sejak babak awal dimulakan. Mereka mampu menjawab dengan benar pertanyaan untuk peserta lain yang tak berhasil dijawab. Angka bertambah banyak saat mereka menjawab semua pertanyaan di babak rebutan yang merupakan babak terakhir.

Pilihan Redaksi :  Disdikbud Sulteng, Belum Bisa Pastikan Waktu Pencairan Bosda

Kemenangan SMP Al Azhar ini sekaligus merebut tiket ke LCC Museum Tingkat Nasional di Jakarta pada September 2022 mendatang. Sekadar catatan SMP Al Azhar sudah dua kali berturut-turut meraih juara pertama di LCC Museum tingkat nasional.

Kepala UPT Taman Budaya dan Museum Sulteng Ahmad Tandju menyampaikan selamat kepada semua peserta dan pemenang lomba. Dia menitip pesan kepada peserta yang belum berhasil agar lebih giat lagi belajar untuk meraih prestasi di tahun depan.

“Kami berharap Sulteng yang akan diwakili SMP Al Azhar Palu bisa meraih juara umum di LCC Museum Tingkat Nasional. Sehingga Sulteng bisa meraih prestasi tiga kali berturut-turut juara LCC Museum Tingkat Nasional,”tutupnya.UTM

Baca Juga