PAUD TQOK Palu,  Wajibkan Murid Hafal 15 Surah Pendek

  • Whatsapp
PAUD TQOK Palu-79243925
WISUDA - Sejumlah peserta didik Paud TQOK Palu saat mengikuti wisuda sekaligus penerimaan rapor pencapaian pendidikan selama di sekolah, Jumat (1/7/2022).FOTO: Dok. Paud TQOK Palu

TATURA SELATAN, MERCUSUAR – PAUD Tahfidzul Quran Otak Kanan (TQOK) Palu berupaya untuk bisa mewajibkan seluruh peserta didiknya untuk bisa menghafal 15 surah pendek didalam Al-Qur’an. Imbauan tersebut mereka sampaikan pada saat pelaksanaan wisuda angkatan ke X, sekaligus dirangkaikan dengan penerimaan laporan hasil belajar para peserta didik SD Islam Otak Kanan.

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) PAUD Tahfidzul Quran Otak Kanan Palu, Hasni S.Pd.I mengatakan, untuk diangkatan ke X ini ada sebanyak 34 siswa yang diwisuda.

“Alhamdulillah para anak didik, meskipun masih berusia PAUD atau TK, tetapi mereka dapat tampil dengan membacakan surah-surah pendek dan sambung ayat. Bahkan mereka dapat membaca surah Al Ikhlas dengan menggunakan metode kaisa,”katanya, Jumat (1/7/2022).

Selain itu, anak didiknya tampil membacakan puisi dramatis, paduan suara, dan musikal drama, dan berbagai penampilan lainnya. Sekolah tersebut memang sangat mengutamakan pendidikan agama dan seni kepada para peserta didiknya.

“Anak-anak kita ini di tingkat PAUD alhamdulillah sudah ada yang hafal 15 surah-surah pendek Al-Quran. Kami memang berupaya untuk bisa memaksimalkan pendidikan agama kepada seluruh murid di sekolah,” ungkapnya.

Pihaknya mengatakan, PAUD Tahfidzul Quran Otak Kanan dalam metode pembelajarannya mengedepankan fitrah anak dan akhlak, masalah pengetahuan dan kemampuan membaca dan menulis itu nomor dua.

Pada kesempatan itu hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Hardi yang mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada keluarga besar Yayasan Otak Kanan Indonesia.

Baca Juga