Perbankan Syariah Miliki Tabungan Pelajar

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – Seluruh perbankan syariah di Indonesia ternyata telah menyiapkan satu produk yaitu Simpel iB, untuk tabungan para pelajar, mulai dari tingkat Paud hingga SMA sederajat.

Proses tabungannya sangat mudah, karena para pelajar hanya perlu menyiapkan persyaratan yang bisa didapatkan di sekolah, seperti Kartu Pelajar. Selain itu, pembukaan rekeningnya tidak dipotong biaya administrasi dan tidak dikenakan bunga.

Berita Terkait

Deputi Direktur Pengembangan Produk dan Edukasi Perbangkan Syariah OJK, Dr Setiawan Budi Utomo mengatakan, seluruh perbankan syariah telah menyiapkan produk tabungan pera pelajar.

Pilihan Redaksi :  Pelaksanaan PTM Penuh, Disdikbud Sulteng Menunggu Kebijakan Pemerintah Pusat

“Kami berupaya dengan adanya tabungan pelajar ini, mereka bisa mendapatkan banyak manfaat dari kebiasaan menabung dan mendapatkan edukasi tentang perbankan syariah. Jadi, mereka langsung bisa melaksanakan transaksi perbankan, sebagai pembelajaran manajemen keuangan sejak dini,” katanya, Kamis (5/4/2018).

Sebenarnya produk Simpel iB ini, merupakan produk literasi untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, terutama di kalangan pelajar, tentang pengetahuan perbankan syariah. Perbankan syariah tidak membatasi kalangan, baik agama, suku, serta dibuka untuk seluruh kalangan masyarakat yang ada di Indonesia.

“Diharapkan kedepannya layanan perbankan syariah ini bisa dirasakan oleh seluruh kalangan masyarakat, terutama bagi pelajar yang ingin menabung, boleh membuka rekening secepatnya di berbagai bank syariah yang ada di daerah masing-masing, karena banyak memberikan manfaat,” tutupnya. UTM

Pilihan Redaksi :  SMAN 3 Palu Latih Pengurus OSIS Baru

 

Baca Juga