Peserta Magang akan Diberangkatkan Setelah Lebaran

Disdikbud Palu-27d93628
FOTO BERSAMA - Kepala Disdikbud Kota Palu, Hardi, saat berfoto bersama para Kepsek dan Guru Kota Palu yang mengikuti pelatihan magang yang rencananya akan diberangkatkan selepas lebaran Idul Fitri, belum lama ini. FOTO: Dok. Disdikbud 

LERE, MERCUSUAR – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu, Hardi mengungkapkan, saat ini Disdikbud Palu, terus memaksimalkan persiapan pelaksanaan magang para kepala sekolah (Kepsek) dan guru penggerak di Kota Palu. Sesusi rencana para peserta magang akan diberangkatkan setelah Lebaran Idul Fitri.

“Saat ini kami sudah mengantongi seluruh nama kepsek dan guru, yang akan mengikuti magang, ditergetkan pelaksanaan magang tersebut akan dilaksanakan selepas lebaran Idul Fitri. Kami juga akan terus berkonsultasi dengan pihak Sampoerna Fondation University Jakarta, tempat seluruh kepsek dan guru melaksanakan magang,” Rabu (13/4/2022).

Ia mengaku, pihaknya sudah mempersiapkan para kepsek dan guru yang akan mengikuti magang, mereka juga sudah dibekali dengan berbagai pelatihan dan bimbingan. Nantinya peserta akan mengikuti magang demi meningkatkan kompetensi masing-masing dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Palu.

“Program magang ini merupakan salah satu pengembangan pendidikan di Kota Palu atas arahan Wali Kota Palu. Makanya kami terus menjalin komunikasi dengan pihak Sampoerna Fondation University Jakarta, sehingga diupayakan tahun ajaran baru mereka sudah bisa melaksanakan program magang,” terangnya.

Menurutnya, program tersebut sangat penting bagi pendidikan di Kota Palu, dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas kompetensi para kepsek dan guru, yang nantinya akan mendapatkan bimbingan secara maksimal untuk mengembangkan sekolah masing-masing.

“Program itu akan dilaksanakan rutin setiap tahunnya, makanya ditargetkan seluruh kepsek dan guru bisa mengikuti magang. Jadi jangan takut karena seluruh guru akan mendapatkan giliran untuk mengikuti magang tersebut,” ungkapnya.

Magang itu merupakan salah satu program unggulan di Kota Palu, yang bisa memberikan peningkatan kualitas kepada para kepsek dan guru.

“Program ini juga bisa menjadi pendidikan gratis bagi mereka dalam mengembangkan kemampuan sebagai guru penggerak di sekolah masing-masing, makanya proses ini akan dilaksanakan secara bertahap,”tambahnya. UTM

Pos terkait