SMP Bala Keselamatan, Kepsek Sebut Belum Dikunjungi Tim Penilai

  • Whatsapp
Piet SMP BK-b4d5ab1f
Piet Sadrak Nao

TATURA SELATAN, MERCUSUAR – Kepala SMP Bala Keselamatan (BK), Piet Sadrak Nao mengaku sangat mendukung program Pemerintah Kota Palu dalam hal meraih Adipura pada 2023 mendatang. Olehnya pihaknya rutin mengimbau warga sekolah untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan sekolah.

“Program Adipura adalah program wali kota, kalau kami di sekolah sangat mendukung program ini karena demi kebaikan kita masyarakat Sulawesi Tengah, khususnya Kota Palu,”ujarnya, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (3/10/2022).

Ditanya soal kunjungan tim ke sekolah tersebut, Piet mengaku meskipun mereka bukan termasuk sekolah rujukan untuk dikunjungi tim penilai Adipura, namun pihaknya senantiasa berupaya untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah. “Kalau untuk kunjungan dari tim penilai belum ada,”ujarnya.

Piet berharap supaya Kota Palu bisa memperoleh Adipura ini, agar apa yang menjadi program wali kota dapat bisa diwujudkan, tentunya salah satunya dukungan dari sekolah-sekolah.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu, Hardi meminta kepada seluruh sekolah untuk bisa memberikan dukungan untuk penilaian Adipura di Kota Palu. Dukungan yang bisa dilakukan yaitu dengan menjaga dan membersihkan lingkungan sekolah masing-masing.

Menurutnya, salah satu kriteria penilaian Adipura diambil dari sejumlah sekolah di Kota Palu, makanya sekolah juga harus bisa mempersiapkan diri sebelum penilaian tersebut. Sebab saat ini Tim Adipura akan datang ke Kota Palu untuk melakukan penilaian, sehingga jika seluruh sekolah bisa memberikan dukungan, maka diharap Kota Palu bisa meraih Adipura pada 2023 mendatang.CR1

Baca Juga