SMP GKST Immanuel Dukung Kota Palu Raih Adipura

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – SMP GKST Immanuel melakukan segala upaya untuk mendukung Pemerintah Kota Palu meraih predikat Adipura. Kepala SMP GKST Immanuel, Semuel Kulas mengatakan, SMP GKST Immanuel sangat mendukung program Adipura, dengan cara menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan sekolah, penghijauan dan penanaman pohon di lingkungan sekolah

“Sosialisasi tentang kebersihan kemudian kita punya program bersih, jadi setiap hari sebelum pelajaran dimulai, kita memmbersihkan halaman sekitar sekolah. Jadi, penanaman nilai-nilai kebersihan bagian dari kita, sehingga mereka tidak akan membuang sampah di sembarang tempat, baik di lingkungan sekolah maupun nanti mereka berada di luar lingkungan sekolah. Itu yang harus kita ingatkan ke mereka, kalau bersih itu sangat indah,”ujar Semuel Kulas, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (7/2/2023).

Lanjut Semuel Kulas, untuk sanksi, belum diberlakukan, tapi tanggung jawabnya ketika siswa kedapatan membuang sampah sembarangan, siswa tersebut wajib membersihkan kembali. Mereka kata Semuel, terus diingatkan bahwa kebersihan itu menjadi hal yang utama dalam dirinya. Kemudian untuk saat ini sekarang kami belum masuk dalam sekolah Adiwiyata dan belum ada kunjungan dari tim penilai,” ujarnya.

Harapan Semuel, dengan dukungan ini, Kota Palu dapat meraih Adipura. Untuk itu, segala upaya yang tebaik tentu selalu mereka lakukan untuk kebersihan kota. 

“Jadi kita berharap bahwa Adipura kita peroleh untuk Kota Palu di tahun 2023,” katanya. CR1

Baca Juga