SMPN 2 Palu Loloskan 10 Siswa GSI Nasional

SMPN 2 Palu

LOLU UTARA, MERCUSUAR – SMPN 2 Palu kembali berhasil meloloskan 10 siswanya untuk mengikuti Gala Siswa Indonesia (GSI) bidang Sepak Bola di tingkat Nasional Tahun 2020. Dari 25 siswa yang lolos, sekolah tersebut merupakan sekolah dengan peserta terbanyak karena lainnya tersebar dari berbagai kabupaten/kota di Sulteng.

Asisten Pelatih SMP Negeri 2 Palu, Andi Aso, mengungkapkan, sebenarnya perhelatan GSI ini digelar mulai dari tingkat kecamatan, serta kabupaten/kota. Namun karena adanya pandemi Covid-19, pertandingan sepak bola GSI ditiadakan oleh masing-masing daerah.

“Belum lama ini turun aturan dari pusat, diminta setiap sekolah yang mengikuti GSI mewakili kecamatan, atau Kabupaten/Kota di setiap daerah, untuk mengirimkan video keterampilan atau skill dari pemain bola tersebut,” kata Andi, Selasa (20/10/2020).

Menurutnya, awalnya siswa SMPN 2 Palu yang dimasukan video skill dalam memainkan bola sebanyak 18 orang, setelah terjaring di tingkat provinsi ada 10 siswa yang lolos ke tingkat nasional.

“Sementara yang lainya ikut lolos ke tingkat nasional dari provinsi Sulawesi Tengah, ada lima orang dari salah satu SMP di Sausu Parimo, tiga orang dari SMPN 12 Palu, dan dua orang dari SMPN Madani, jadi totalnya dalam satu tim itu ada 25 orang,” terangnya.

Ia menambahkan, ada sekitar 50 persen dari SMPN 2 Palu tergabung dalam tim GSI provinsi Sulteng, untuk menuju ke tingkat nasional, sehingga ini merupakan prestasi yang membanggakan buat sekolah.

“Kami saat ini tinggal menunggu kepastian dari pusat untuk dimulainya pertandingan tingkat nasional, menurut informasi dari panitia pusat jika November 2020 Covid-19 sudah mulai menurun dan berakhir, maka tentunya para siswa kami bersama tim lainya akan berangkat bertanding dengan provinsi lainya,” tambahnya.

Pos terkait