Vinar Line Dance Class Resmi Dibuka 

  • Whatsapp
Vinar Line-7d926888
GRAND OPENING - Pemotongan pita tanda resminya dibukanya Vinar Line Dance Class oleh Dr. Vera Mastura, S. Sos. M. Si selaku pelindung organisasi d'ULD Sulteng, Jumat (16/9/2022).FOTO:ANDI BESSE/M

BIROBULI SELATAN, MERCUSUAR – Organisai The Universal Line Dance (d’ULD) Provinsi Sulawesi Tengah membuka Vinar Line Dance Class bertempat di Jalan Zebra Raya no 29 Palu yang diprakarsai Dr. Kartini Malarangen, SH. MH yang bertujuan mengajak masyarakat berolahraga yang dikolaborasikan dengan gerakan dance.

d’ULD ini bakal rutin melakukan line dance setiap minggunya di depan Rujab Siranindi pada Car Free Day, olehnya diharapkan masyarakat ikut meramaikan. Line dance sendiri merupakan kegiatan berdansa dalam barisan, tanpa adanya pasangan. Umumnya, line dance memiliki tempo yang lebih pelan dan digerakan secara bersamaan dengan anggota lainnya. Demikian dikatakan Kartini Malarangen, usai pembukaan Vinar Line Dance Class, Jumat (16/9/2022).

“Latar belakang dibukanya Vinar Line Dance Class ini sebagai respons permintaan ibu-ibu dalam belajar gerakan line Dance dan selain itu untuk menjadikan organisasi d’ULD bukan sebagai organisasi peminta-minta tetapi organisasi yang berdiri dikakinya sendiri, bisa mengurus rumah tangganya sendiri. Sebab melalui pembukuan class ini dapat memperoleh dana sendiri untuk dikelola kembali,”terang Kartini.

Uniknya, para anggota di d’ULD Sulteng tidak hanya mempelajari 1-2 aliran dansa. Mereka mempelajari berbagai jenis aliran, mulai dari waltz, salsa, jazz, hip hop, hingga country,bahkan tarian daerah lokal di Sulteng. Setiap latihan yang dilakukan selalu dipandu oleh instruktur yang telah bersertifikat.

d’ULD kebanyakan diikuti oleh wanita. Umurnya pun beragam, mulai dari 25 tahun hingga 70 tahun. Hebatnya, meski umur sudah tak lagi muda, para wanita ini tetap lincah mengikuti gerakan instruktur dansa.

Kartini mengatakan, line dance tidak hanya melatih kelenturan tubuh, namun juga melatih otak untuk berpikir. “Setiap anggota itu kan menghapal koreo, nah (koreo) itu tidak hanya melatih kelenturan tubuh mereka, tapi juga otak mereka untuk menghapal gerakan. Makanya ibu-ibu yang ikut latihan di sini masih terlihat fresh semua,”lanjutnya.

Ditambahkan Dr. Vera Mastura, S. Sos. M. Si selaku pelindung organisasi d’ULD Sulteng, dirinya mendukung penuh pelaksanaan line Dance di Sulawesi Tengah, khususnya di Kota Palu, dan mengucapkan selamat atas dibukanya Vinar Line Dance Class.

“Melalui Line Dance ini menggerakkan ibu-ibu untuk tetap sehat dan bahagia di Vinar Line Dance Class, “imbuhnya.

Harapan untuk d’ULD untuk terus memberikan prestasi terbaiknya dan pemerintah daerah akan mendukung melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulteng dalam penganggaranya, maka itu pengurus d’ULD diminta untuk memasukan proposal kegiatannya. ABS

Baca Juga