30 Warga Sigi Ikut Pelatihan Pengolahan Pisang

  • Whatsapp
HLL-dae835ba
Kadis Koperasi dan UMKM Kabupaten Sigi, Rolly, saat membuka pelatihan pengolahan pisang di Desa Rogo, Kecamatan Dolo Selatan, Rabu (29/6/2022). FOTO: DOK DISKOP DAN UMKM SIGI

SIGI, MERCUSUAR – Sebanyak 30 orang warga Kabupaten Sigi mengikuti pelatihan pengolahan pisang untuk diolah menjadi makanan, bertempat di Desa Rogo, Kecamatan Dolo Selatan, Rabu (29/6/2022). Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 29 Juni sampai 1 Juli 2022.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Sigi, Rolly, kepada wartawan Mercusuar melalui sambungan telepon, Kamis (30/6/2022). Kata dia, kegiatan ini untuk melatih warga agar bisa tahu dalam mengolah makanan dari bahan baku dari buah pisang.

“Jika warga dapat menyerap ilmu dari pemateri, maka Ilmunya dapat dimanfaatkan untuk pengembangan olahan dari bahan baku buah pisang,” jelasnya.

Lanjutnya, peserta pelatihan diharapkan dapat manfaatkan waktu selama mengikuti pelatihan dengan baik.

“Jika ilmu tersebut dapat diterima dengan baik oleh peserta, maka ilmunya dapat digunakan oleh diri sendiri maupun diberikan kepada warga lain,” terangnya. AJI

Baca Juga