Baznas Sigi Ajak Masyarakat Berqurban

  • Whatsapp
FOTO BAZNAS SIGI

SIGI, MERCUSUAR – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sigi mengajak masyarakat Sigi yang dalam kategori mampu untuk berqurban di hari raya Idul Adha 1439 Hijriah.

Hal itu disampaikan Ketua Baznas Kabupaten Sigi As’ad Syukur, Rabu (15/8/2018).

Dikatakan As’ad, hakekatnya berqurban itu bertujuan untuk ikut berbagi kepada sesama yang berekomomi lemah. “

Bagi kita yang mampu, merupakan suatu hal yang wajib dilaksanakan di setiap perayaan qurban,” jelasnya.

Dia mengapresiasi tingkat partisipasi masyarakat Sigi yang setiap tahunnya meningkat untuk berqurban. Hal itu menjadi harapan baru bagi Baznas Sigi, agar pada tahun ini kembali meningkat partisipasi masyarakat.

“Kami berharap di tahun ini bisa meningkat lagi. Hal ini kami lihat dari peningkatan setiap tahunnya dari tahun-tahun sebelumnya,” ujar As’ad.

Pilihan Redaksi :  Bupati Sigi Hadiri Temu Tani 2021

Lanjutnya, Baznas juga memiliki sejumlah program seperti Zakat Community Development, Rumah Sehat Baznas, Rumah Cerdas Anak Bangsa, Rumah Makmur Baznas, Kaderisasi 1000 Ulama, Konter Layanan Mustahik dan Tanggap Darurat Bencana. “Alhamdulillah Baznas telah mendapatkan sertifikat Organisasi Internasional Standarisasi sejak tahun 2008 lalu. Kemudian predikat Laporan Keuangan Terbaik untuk lembaga non departemen dari Departemen Keuangan RI tahun 2008, serta tahun 2009 Baznas mendapat penghargaan The Best Quality Management dari Karim Business Consulting. Dan tahun 2011 sebagai The Best Innovation Programme dan Transparency Management dari IMZ. Ini yang memotivasi kami untuk terus bekerja melayani umat dengan baik,” tutupnya. BAH

 

 

Baca Juga