Bupati: Dukung Program Gerakan Pramuka

  • Whatsapp
pramuka-750x438

SIGI, MERCUSUAR – Pengurus Pramuka Kecamatan Dolo yang baru dilantik oleh Ketua Gerakan Pramuka Kecamatan Dolo Umar untuk senantiasa terus mendukung, memfasilitasi dan membantu program gerakan pramuka Kecamatan Dolo.

Demikian dikatakan oleh Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta selaku Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sigi usai pelantikan di gedung Pondok Pesantren Alkhaeraat Madinatul Ilmi Dolo, Rabu (12/9/2018).

Menurut Bupati, pramuka di Kecamatan Dolo tidak akan berhasil tanpa kerja keras, kerja cerdas dan iklas, serta adanya dukungan seluruh masyarakat dan seluruh komponen gerakan pramuka.

Gerakan pramuka, lanjutnya, merupakan organisasi yang selama ini telah banyak melakukan kegiatan bakti masyarakat dan pembangunan masyarakat sebagai wujud pengamalan satya dharma.

“Dengan potensi jumlah anggota dan persebaran organisasi yang merata di Kecamatan Dolo, mulai kwartir ranting desa hingga kecamatan, potensi dan kekuatan gerakan pramuka dalam membina generasi muda sungguh amat strategis,” ujar Bupati.

Selaku kepala daerah. ia mendorong kepada sekolah mulai SD, SMP hingga SMA yang siswanya agama Islam agar melaksanakan Zikir akbar, sedangkan siswa agama Kristen melaksanakan kegiatan Sigi Beribadah setiap satu bulan sekali.  “Pertahankan terus berbagai kegiatan yang berkesinambungan, galang terus persaudaraan dan persahabatan diantara sesama anggota pramuka melalui berbagai kegiatan yang tepat,” imbau Bupati.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sigi Moh Rizal Intjenae mengatakan tantangan yang dihadapi kaum muda makin besar dan kompleks. Permasalahan ekonomi, sosial, budaya dan politik yang berlangsung di negeri ini akan mempengaruhi perubahan perilaku dan gaya hidup kaum muda.

Olehnya, ia berharap kepada pengurus Gerakan Pramuka Kecamatan Dolo yang baru dilantik untuk segera menggelar pertemuan membahas program Pramuka Kecamatan Dolo kedepan. AJI

Baca Juga