Dekab Pantau UNBK SMPN 2 Sigi

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – DPRD Kabupaten (Dekab) Sigi mengunjungi SMPN 2 Sigi guna memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sekolah tersebut, Selasa (24/4/2018).

Ketua Dekab Sigi Moh Rizal Intjenae menyatakan kunjungan tersebut dimaksudkan guna mengetahui sejauh mana pelaksanaan UNBK ditingkat SMP sederajat di Kabupaten Sigi, dimana SMPN 2 Sigi merupakan salah satu sekolah yang menjadi sasaran kunjungan itu.

Berita Terkait

“Dari hasil kunjungan kami di sekolah ini, tidak ada kendala yang berarti. Semua berlangsung lancar dan tertib. Alhamdulillah tidak ada pemadaman listrik, jadi para peserta UNBK juga dapat mengerjakan soal ujian dengan tenang dan nyaman,” jelas Rizal.

Pilihan Redaksi :  50 Persen Siswa SMPN 2 Sigi Divaksin

Menurutnya, salah satu kekhawatiran dalam pelaksanaan UNBK adalah pemadaman listrik. Namun selama pemantauan, hal itu tidak terjadi.

Hal tersebut dibenarkan Kepala SMPN 2 Sigi Imron.

“Benar bahwa dalam pelaksanaan UNBK hari ini, semua berjalan lancar tanpa ada gangguan yang berarti,” jelas Imron.

Dia berharap lancarnya pelaksanaan UNBK dapat berlangsung hingga hari terakhir pada Kamis (26/4/2018).

Dijelaskannya, jumlah peserta UNBK di SMPN 2 Sigi sebanyak 163 orang. Jumlah itu sudah termasuk peserta UNBK dari SMPN Satap 12, SMPN Terbuka dan SMPN 22 Desa Waturalele.

“Suatu kesyukuran bagi kami karena sekolah-sekolah dari gunung yang menggabung di sekolah kami dapat pula mengikuti UNBK. Kami berharap nilai-nilai para peserta UNBK nanti memuaskan dan tidak mengecewakan,” tutupnya. BAH

Pilihan Redaksi :  Wabup Kunjungan Kerja ke Towulu

 

Baca Juga