Dialog Interaktif Pendidikan FTIK UIN Datokarama

  • Whatsapp
UIN-2ca01d72
FOTO: Wabup Sigi, Samuel Yansen Pongi, saat menjadi narasumber, dalam dialog interaktif pendidikan terkait sinergitas mahasiswa FTIK, sebagai penggerak pendidikan, UIN Datokarama Palu, di Desa Pombewe, Senin (27/12/2021). FOTO: DOK PROKOPIM PEMKAB SIGI

SIGI, MERCUSUAR – Wakil Bupati (Wabup) Sigi, Samuel Yansen Pongi, menjadi narasumber dialog interaktif pendidikan terkait sinergitas mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), sebagai penggerak pendidikan, perekonomian dan moderasi beragama, dalam membangun Kabupaten Sigi yang gemilang, kepada para mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu, di Desa Pombewe, Kecamatan Sigi Biromaru, Senin (27/12/2021).

Wabup dalam paparannya mengatakan,   terkait program pro rakyat dalam pengembangan perekonomian di Kabupaten Sigi, salah satunya adalah program ekonomi pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) 0 persen  bagi masyarakat Sigi. Pemkab Sigi akan menanggung bunga bank pinjaman dan masyarakat hanya akan membayar pokok pinjamannya saja.

Berita Terkait

Wabup juga menjelaskan terkait Kartu Sigi Masagena, yang menjadi program kedua yang sangat pro rakyat kurang mampu, dalam memenuhi hak kesehatan dalam mendapatkan pengobatan.

Selanjutnya, wabup menyampaikan program Sigi Religi di Kabupaten Sigi, di mana di dalamnya terdapat moderasi beragama dalam membangun Sigi dengan toleransi. Di antaranya ada kegiatan umroh untuk pegawai syara yang kurang mampu, penguatan desa mengaji dan roibul hadad, sedangkan untuk agama  Kristen yakni Sigi beribadah, wisata religi ke Yerusalem, serta pengembangan kurikulum Sigi Religi.

Wabup berharap, para mahasiswa terus aktif melaksanakan kegiatan-kegiatan positif dalam membantu pembangunan daerah, pemerintah daerah sangat membuka diri kepada mahasiswa yang ingin melaksanakan kegiatannya, terutama hal-hal yang membantu realisasi visi misi Bupati dan Wabup Sigi.

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil rektor III UIN Datokarama Palu, Dekan UIN, para ketua senat Mahasiswa Palu, serta para Mahasiswa/i UIN Datokarama Palu, di Desa Pombewe, Kecamatan Sigi Biromaru. AJI

Baca Juga