Dinas Koperasi Dukung Sigi Hijau

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Dalam rangka mendukung program Sigi Hijau, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Sigi menanam berbagai jenis tanaman produktif dan tanaman hias.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Sigi Samuel Yansen Pongi, Jumat (27/4/2018).

Berita Terkait

Dijelaskannya, tanaman produktif yang ditanam seperti jambu, jeruk dan manga, sedangkan tanaman hias berupa bunga.

Tanaman itu berasal dari pegawai, setiap pegawai minimal menanam satu pohon. Selain untuk penghijauan dan keindahan, tanaman tersebut berfungsi sebagai tanaman pelindung.

Pilihan Redaksi :  Wabup Hadiri Ibadah Syukur di Sopu

“Setiap pohon yang ditanam harus dirawat sampai tumbuh oleh pegawai tersebut. Pegawai di dinas ini berjumlah kurang lebih 40 orang, terdiri dari kepala dinas, sekretaris, kepala bidang, kepala seksi dan pegawai,” katanya.

Insya Allah pohon tersebut dirawat sampai tumbuh hingga menjadikan lingkungan kantor menjadi hijau, khususnya di lingkungan Dinas Koperasi dan UMKM.

Dia berharap keberadaan tanaman tersebut akan berdampak baik, yaitu kondisi lingkungan lebih sehat. Selain itu, hasil dari tanam pohon produktif juga bisa dinikmati siapa saja.

“Walaupun program Sigi hijau leading sektornya di Dinas Lingkungan Hidup, namun setiap Organisasi Perangkat Daerah dijajaran Pemkab Sigi wajib mendukung program tersebut,” tandasnya. AJI

Pilihan Redaksi :  Sigi dan Kejati Sulteng Kerjasama GAMJAK 

 

Baca Juga