Dinkes Sigi Salurkan Bantuan 22 Kendaraan

  • Whatsapp
FOTO WABUP SERAHKAN BANTUAN

SIGI, MERCUSUAR – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sigi menyerahkan kendaraan sebanyak 22 unit kendaraan, terdiri dari Motor Klinik Berjalan Sehat (Kibas) Sigi sebanyak 15 unit, mobil jenazah dua unit, mobil ambulance tiga unit dan motor jenazah dua unit.

Penyerahan bantuan kendaraan dilakukan secara simbolis oleh Wakil Bupati Sigi Paulina pada Camat Pipikoro Smar Tapue di Desa Banasu, Kecamatan Pipikoro, Senin (10/9/2018) 

Kepala Bidang (Kabid) Upaya Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan (Dinkes) Sigi dr Rika F Sakaruddin menjelaskan batuan motor Kibas pada petugas kesehatan di daerah terpencil untuk peningkatan pelayanan.

“Dengan diberikanya bantuan kendaraan tersebut para petugas pelayanan kesehatan kepada masyarakat dapat terjangkau, serta memberikan pelayanan terbaik dalam menanggulangi penyakit,” jelas Rika, Senin (10/9/2018).

Pilihan Redaksi :  Sigi dan Kejati Sulteng Kerjasama GAMJAK 

Dikatakannya, pemberiaan bantuan kendaraan tersebut untuk tenaga kesehatan di daerah terpencil, seperti Kecamatan Kulawi Selatan, Kulawi dan Kecamatan Lindu.

Tahun 2019. Lanjutnya, Dinkes Sigi akan mengupayakan agar para bidan juga mendapatkan bantuan kendaraan pelayanan klinik.

“Diharapkan dengan diberikannya kendaraan tersebut agar bisa memberikan pelayanan kesehatan bermutu, berkualitas serta untuk mencapai isu strategis angka samping dan pencapaian imunisasi,” tutup Rika. AJI

Baca Juga